Indonesia Gulung Filipina 4-0, Shin Tae-yong Puas Permainan Kolektif Tim

EgiMV

Timnas Indonesia U-23 taklukan Flipina dalam lanjutan Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022). (Instagram/@timnas.indonesia)

INDOPOS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia menang meyakinkan kontra Filipina dengan skor 4-0 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Jumat (13/5/2022) sore WIB. Hasil tersebut kian membuka jalan lolos ke babak semifinal SEA Games 2021.

Empat gol Garuda Muda dicetak oleh Muhamad Ridwan pada menit ke-17′, Rizky Ridho menit 44′, Egy Maulana 74′ dan Marselino Ferdinan 84′.

Pelatih Tim Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyanjung anak asuhnya dan puas dengan kemenangan telak tersebut. Kini skuad Garuda Muda bakal fokus melawan Myanmar, pada Minggu (15/5/2022).

“Pemain telah bekerja keras pada pertandingan ini. Selanjutnya kami fokus melawan Myanmar, kami tentu ingin meraih kemenangan dan lolos semifinal,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI dilihat, Sabtu (14/5/2022).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan, racikan taktiknya memang sangat mengandalkan kolektivitas tim, baik ketika bertahan maupun menyerang.

“Permainan sepak bola yang saya inginkan memang mengandalkan semua pemain, jadi tidak harus mengandalkan penyerang untuk mencetak gol,” ucap Shin Tae-yong.

“Bek pun tidak hanya bertahan dan striker menyerang saja. Semua posisi bisa mencetak gol,” tambah pelatih berusia 52 tahun itu.

Berkat kemenangan tersebut, untuk sementara Timnas Indonesia U-23 naik ke puncak klasemen grup A SEA Games 2022. Garuda Muda mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

Koleksi enam angka Timnas Indonesia U-23 sama persis dengan Timnas Myanmar U-23 berada di posisi dua. Namun, skuad Garuda Muda berhak berada di puncak karena unggul selisih gol yakni lebih banyak dua gol dari Timnas Myanmar U-23.(dan)

Exit mobile version