Bulu Tangkis Beregu Putri Langsung Semifinal, Putra Kontra Kamboja di SEA Games

Tim Bulu Tangkis Indonesia

Tim Bulu Tangkis Indonesia saat tiba di Vietnam. Foto : pbsi.id

INDOPOS.CO.ID – Tim bulu tangkis Indonesia nomor beregu putri yang menempati unggulan kedua mendapat bye dan otomatis lolos ke babak semifinal di SEA Games 2021, Vietnam. Sementara tim beregu putra Indonesia akan mengawali perjuangan dengan menghadapi Kamboja pada babak perempat final yang digelar di Bac Giang Gymnasium, Senin (16/5/2022).

Pertandingan nomor beregu bulu tangkis SEA Games 2021 akan dimulai Senin (16/5) hingga Rabu (18/5) mulai pukul 09.00 waktu setempat. Cabang bulu tangkis nomor beregu putri hanya diikuti enam negara seperti Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Sementara beregu putra diikuti delapan negara antara lain Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Kamboja, Filipina, Laos, dan Vietnam.

Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno merasa puas dengan hasil undian tersebut. Ia optimistis tim putra bisa mengantongi kemenangan atas Kamboja. “Undian cukup memuaskan, sesuai prediksi kami. Di beregu putra kami akan bertemu Kamboja di babak perempat final, di atas kertas kami bisa menang. Di semi final kemungkinan besar bertemu Thailand,” ujarnya seperti dikutip dari keterangan resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Minggu (15/5/2022).

“Ini yang harus menjadi perhatian karena tunggal Thailand secara data cukup kuat. Mereka menurunkan Kunlavut (Vitidsarn), Sitthikom (Thammasin) dan Khosit (Phetpradab). Apabila melihat peta kekuatan, Thailand menjadi salah satu yang terkuat dan harus benar diwaspadai,” jelas Eddy.

Sementara pada nomor beregu putri, kata dia, juga sudah memastikan mendapat medali walau belum tahu warnanya. ”Semoga bisa kami maksimalkan menjadi emas,” tandas Eddy. (aro)

Hasil Undian Nomor Beregu Putra Dan Putri SEA Games 2021 :

Beregu Putra

– Indonesia (1) vs Kamboja

– Thailand vs Filipina

– Laos vs Singapura

– Vietnam vs Malaysia (2)

Beregu Putri

– Thailand (1) vs Bye

– Singapura vs Filipina

– Vietnam vs Malaysia

– Bye vs Indonesia (2)

Exit mobile version