Liverpool Juara Piala FA usai Kalahkan Chelsea

liverpool

Kostas Tsimikas dari Liverpool merayakan gol kemenangan penalti di Wembley Stadium. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Liverpool berhasil membungkam Chelsea  dalam duel final Piala FA  Sabtu (14/5/2022) malam.

Pertandingan yang berlangsung selama 120 menit di Wembley Stadium tersebut berakhir dengan skor imbang tanpa gol (0-0). Drama adu penalti pun tidak bisa dihindari. The Reds menang dengan skor 6-5.

Secara umum, kedua tim menunjukkan permainan yang seimbang dan penuh kehati-hatian. Liverpool sempat menekan di awal laga, namun Chelsea perlahan-lahan bangkit dan menunjukkan level yang sama.

Tidak ada gol yang tercipta selama 90 menit. Extra time 30 menit juga tidak cukup untuk mengubah skor. Laga pun dilanjutkan ke adu penalti.

Babak adu penalti berlangsung sengit sesuai ekspektasi. 14 pemain maju menembak, tiga di antaranya gagal, dan Kostas Tsimikas jadi penentu kemenangan The Reds sebagai penendang ketujuh.

Hasil tersebut menuntun Liverpool menjadi juara Piala FA. Trofi kedua untuk pasukan Jurgen Klopp musim ini.

Jurgen Klopp memuji permainan timnya yang luar biasa sehingga mengalahkan Chelsea.

“Luar biasa, itu adalah pertandingan yang luar biasa dan intens melawan Chelsea. Mereka pantas mendapatkannya dengan cara yang persis sama, seperti di Piala Carabao. Saya sangat bangga dengan anak-anak saya, perubahan yang mereka lakukan, seberapa keras mereka berjuang, perubahan awal. Saya pikir Virgil baik-baik saja, tetapi ototnya terluka,” kata Jurgen Klopp.

“Kemudian dalam adu penalti, itu menegangkan, tetapi saya benar-benar merasakan Chelsea. Untuk kedua kalinya, 120 menit dan Anda tidak mendapatkan apa-apa, itu terlalu sulit. Tapi bagi kami, saya cukup senang,” tambahnya.

“Kami adalah monster mentalitas tetapi ada juga monster mentalitas dengan warna biru. Chelsea bermain luar biasa tetapi pada akhirnya harus ada satu pemenang dan itu adalah kami hari ini,” ujar Klopp. (dam)

Exit mobile version