Mohamed Salah Alami Cedera Pangkal Paha

Mo Salah

Mo Salah cedera saat membela Liverpool di final Piala FA melawan Chelsea. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Pemain Liverpool Mohamed Salah dipaksa keluar lapangan setelah mengalami cedera pangkal paha dalam pertandingan final Piala FA melawan Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Tidak hanya, pemain Liverpool lainnya Virgil van Dijk juga mengalami cedera setelah menyelesaikan 90 menit pertandingan. Ia tidak muncul kembali pada pertantingan perpanjangan waktu (extra time).

Salah duduk di lapangan tepat setelah setengah jam pertandingan. Ia memegang pangkal pahanya. Meskipun Salah bisa kembali berdiri dan berjalan, namun ia digantikan oleh Diogo Jota. Mohamed Salah telah mencetak 23 gol untuk klub dan negara pada musim ini.

Sementara Van Dijk ditarik keluar sebelum perpanjangan waktu dimulai, dengan pemain penggantinya adalah Joel Matip.

“Saya merasa di babak pertama ketika saya berlari, saya merasa tersengat di belakang lutut, saya terus bermain. Pada akhirnya, saya tidak bisa mengambil risiko untuk tim dan saya harus mempercayai Joel. Semoga akan baik-baik saja,” kata Van Dijk seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (14/5/2022).

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kedua pemainnya akan baik-baik saja.

“Saya berbicara dengan mereka berdua setelah pertandingan dan keduanya benar-benar baik-baik saja. Yang kami tahu adalah bahwa itu bukan masalah besar tetapi pertandingan berikutnya adalah pada hari Selasa. Saya pikir mereka berdua akan melakukannya, baik-baik saja,” kata Klopp.

Van Dijk tampak bersemangat setelah pertandingan, menari di ruang ganti dengan memegang Piala FA sementara rekan satu timnya menyanyikan namanya.

Liverpool kemudian memenangkan pertandingan final Piala FA melawan Chelsea dengan skor 6-5 melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0 dalam 120 menit.

Tim asuhan Klopp memiliki pertandingan penting yang akan datang yakni final Liga Champions di Paris pada 28 Mei, serta sisa pertandingan Liga Premier mereka di Southampton pada Selasa (17/5) dan pertandingan terakhir mereka melawan Wolves di Anfield pada 22 Mei. (dam)

Exit mobile version