Arsenal Bertekuk Lutut di Hadapan Newcastle di Laga Premier League

Pemain Arsenal

Para pemain Arsenal tampak kecewa setelah dikalahkan oleh Newcastle. Foto: arsenal.com Area lampiran

INDOPOS.CO.ID – Harapan Arsenal untuk lolos ke Liga Champions sekarang sudah tidak ada lagi setelah mereka kalah 0-2 dari Newcastle di St James’ Park, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

Arsenal dipaksa bertekuk lutut oleh Newcastle pada laga Premier League atau Liga Inggris.

Dalam pertandingan ini, Newcastle membuat dua perubahan dalam skuat yang sebelumnya bermain melawan Manchester City. Sementara itu Arsenal melakukan tiga pergantian pemain dari tim yang berduel lawan Tottenham.

Gol pertama Newcastle tercipta dari bunuh diri Ben White. Sementara gol kedua dihasilkan Bruno Guimaraes.

Baik Newcastle maupun Arsenal langsung memainkan permainan tempo cepat dan saling serang begitu laga dimulai.

Saka sempat mengancam gawang Newcastle usai bekerja sama dengan Odegaard pada mrnit ke-20. Namun bola tendangannya diblok Dan Burn dan keluar lapangan.

Joelinton berhasil menanduk bola hasil sepak pojok Matt Targett pada menit ke-30 namun bola membentur Tomiyasu dan keluar lapangan.

Pertandingan babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua Newcastle mengawali permainan dengan apik. Dalam tempo 10 menit usai kickoff, mereka langsung menjebol gawang Arsenal.

Ben White menjebol gawangnya sendiri. Ia salah mengantisipasi umpan silang dari Joelinton.

Gol itu membuat Newcastle semakin bersemangat untuk menjebol gawang Arsenal lagi. Menit ke-72 mereka hampir mencetak gol melalui sundulan Wilson. Tapi bola membentur White dan keluar lapangan.

Pada menit ke-82 Wilson mencoba menjebol gawang Arsenal dari tengah lapangan setelah melihat Ramsdale bergerak terlalu maju dari posnya. Untung usaha itu tak berbuah gol.

Tapi menit ke-85 Newcastle akhirnya bisa mencetak gol keduanya ke gawang Arsenal. Kali ini Bruno Guimaraes berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ia memanfaatkan bola liar tepisan Ramsdale yang sebelumnya berusaha mencegah bola dikuasai Wilson.

Kemenangan Newcastle atas Arsenal dengan skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat The Magpies mengoleksi 46 poin dari 37 laga dan bertengger di posisi 12 klasemen sementara Premier League sedangkan The Gunners terpaku di posisi kelima dengan koleksi 66 angka. Mereka tertinggal dua angka dari Tottenham yang ada di peringkat empat.

Pelatih Mikel Arteta mengaku sangat kecewa setelah menyaksikan penampilan Arsenal yang dia akui tidak mendekati level jika ingin bermain sepak bola Liga Champions.

Bos The Gunners ini memuji Newcastle atas penampilan impresif mereka dan mengatakan dia tidak ingin menggunakan cedera dan skorsing yang telah menghambat timnya Arsenal dalam beberapa pekan terakhir sebagai alasan kekalahan.

“Itu adalah malam yang sangat suli. Newcastle pantas memenangkan pertandingan dengan nyaman. Mereka jauh lebih baik dari kami dari awal hingga menit terakhir. Kami tidak memiliki apa-apa dalam permainan,” kata Mikel Arteta kepada Sky Sports, Selasa (17/5/2022).

“Saya sangat kecewa. Bahwa Newcastle 10 kali lebih baik dari kami dan sepenuhnya pantas untuk pertandingan itu. Performanya tidak mendekati level jika kami ingin bermain di Liga Champions,” kata Mikel Arteta. (dam)

Exit mobile version