Indonesia Fokus Lawan Thailand, Jangan Lakukan Kesalahan Fatal

Timnas U23

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan. (Dokumentasi PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia diminta fokus dan waspada saat berhadap Thailand pada semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Tru’ong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022) besok.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong mengingatkan kesalahan sedikit bisa fatal dalam pertandingan tersebut. Ia bahkan tak ragu menyebut bahwa tim Gajah Putih julukan Thailand merupakan yang terbaik.

“Lawan Thailand kami memang harus benar-benar fokus pada pertandingan, karena Thailand ini salah satu tim terbaik di Asia Tenggara,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI dilihat, Rabu (18/5/2022).

Ia sendiri sempat meminta pasukannya istirahat total menjelang pertandingan krusial tersebut. Mengingat ada perpindahan tempat latihan yang memakan waktu cukup jauh.

“Jadi kemarin kami istirahat total memang karena pindah jauh sekali hampir tiga jam dari Phu Tho ke Nam Dinh,” ucap Shin.

“Kondisi lapangan daripada Phu Tho ya lebih baik di sini. Maksudnya walaupun ada rumput yang sedikit jelek tetapi ya lebih mendingan daripada Phu Tho dan grade-nya juga ya seperti lapangan sepak bola,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Indonesia dipastikan akan meladeni Thailand di semifinal usai menjadi runner-up Grup A usai raih sembilan poin. Sementara Thailand sukses lolos ke semifinal dengan status juara Grup B dengan raih sembilan poin, berbeda satu angka dari Malaysia di urutan kedua.(dan)

Exit mobile version