Kalahkan Southampton, Liverpool Paksa City Bertarung Hingga Pekan Terakhir

Perayaan Gol

Pemain Liverpool melakukan selebrasi setelah menang melawan Southampton. (liverpoolfc.com)

INDOPOS.CO.ID – Liverpool berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 2-1 dalam laga Premier League di Stadion St. Mary, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Liverpool bisa memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Manchester City, jadi terpaut satu poin saja. Pertandingan pekan terakhir akan sangat menentukan siapa yang bakal keluar sebagai juara musim ini.

Liverpool sempat dibuat terkejut oleh Southampton dengan gol yang tercipta di menit ke-13. Nathan Redmond melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau Alisson usai menerima bola dari Nathan Tella.

Pasukan Jurgen Klopp mampu membalas ketika pertandingan telah memasuki menit ke-27. Takumi Minamino membuat kedudukan jadi seimbang dengan memanfaatkan asis dari Diogo Jota.

Liverpool melakukan pergantian pemain sebelum babak kedua dimulai. Joe Gomez diketahui mengalami cedera, hingga harus digantikan oleh Jordan Henderson. Gelandang Liverpool lainnya, James Milner, sepertinya ditempatkan sebagai bek kanan.

Liverpool akhirnya berada di posisi unggul pada menit ke-67. Joel Matip mengubah kedudukan jadi 2-1. Ia memanfaatkan situasi kemelut pasca sepak pojok dengan sangat baik.

Meski sedang unggul, the Reds tetap berupaya mengejar gol ketiga untuk mematikan harapan lawan menyamakan skor.

Namun berbagai upaya Liverpool tidak membuahkan hasil. Mereka akhirnya harus puas dengan keunggulan 2-1. Kemenangan ini membuat Liverpool mendapat tiga poin sehingga menempel ketat Manchester City yang berada di posisi puncak klasemen sementara.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku senang dengan penampilan timnya.

“Penampilan yang luar biasa. Setelah membuat sembilan perubahan, jika tidak berhasil, itu adalah tanggung jawab saya. Sekarang berhasil, itu adalah tanggung jawab para pemain. Saya pikir mereka melakukannya dengan sangat baik. Beberapa penampilan luar biasa malam ini,” kata Jurgen Klopp seperti dikutip Sky Sports, Rabu (18/5/2022).

“Kami mengendalikan pertandingan. Kami menenangkan suasana itu, itu menjadi pertandingan normal dan bukan permainan yang diinginkan Southampton. 10 menit terakhir, kami harus bekerja bagaimana kami bisa bermain time down tanpa mendapat masalah tetapi tiga poin yang pantas. Fantastis. Saya sangat senang dengan penampilan tim. Itu sedikit menyentuh,” tambahnya. (dam)

Exit mobile version