Hadapi Thailand, Indonesia Sudah Belajar dari Kekalahan di Piala AFF 2020

timnas

Para pemain Timnas Indonesia U-23 melakukan selebrasi usai mengalahkan Filipinan dengan skor telak 4-0, Jumat 13 Mei 2022. (PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya sudah siap melawan Thailand U-23 pada semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Indonesia punya pengalaman pahit saat berhadapan Thailand pada Piala AFF 2020. Kala itu, pasukannya harus menelan kekalahan setelah unggul agregat 6-2 atas Indonesia pada dua pertemuan di final.

Namun, ajang SEA Games berbeda dengan Piala AFF, terutama karena di ajang multi event tersebut setiap tim turun dengan skuad di bawah usia 23 tahun. Ada tambahan tiga pemain senior.

“Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini kali pertama di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI dilihat, Kamis (19/5/2022).

Ia mengaku, telah menyiapkan segalanya untuk melawan Thailand. Dari sisi taktik maupun komposisi pemain. Timnas Indonesia U-23 kembali diperkuat pemain muda pada kompetisi di level Asia Tenggara itu.

“Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand,” ujarnya.

Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup A.

Pada tanggal yang sama, babak semifinal lainnya mempertemukan Vietnam dengan Malaysia yang dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho. (dan)

Exit mobile version