Indonesia Gagal ke Final SEA Games 2021, Ketum PSSI: Belum Rezeki Kita

Skuad Timnas U23

Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat melawan Timor Leste di SEA Games 2021. Dok. PSSI

INDOPOS.CO.ID – Timnas U-23 Indonesia gagal melangkah ke babak final cabang olahraga sepak bola, setelah di babak semifinal ditaklukan Thailand 0-1 di Stadion Thien Truong, Hanoi, Jumat (19/5/2022).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menilai, pertandingan Garuda Muda kontra pasukan Gajah Perang cukup sengit dan tensi pertandingan pun sangat tinggi. Anak asuh Shin Tae-young telah bekerja keras.

“Terima kasih anak-anakku, kalian sudah bermain dengan sangat bagus. Sengit sekali jalannya pertandingan hari ini, namun final belum menjadi rezeki kita,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI dilihat, Jumat (20/5/2022).

Ia meminta, para pemain Timnas U-23 Indonesia dapat mengambil pelajaran dari hasi pertandingan tersebut. Indonesia bakal menghadapi Malaysia untuk merebutkan medali perunggu.

“Ambilah pelajaran dari kekalahan hari ini, tegakkan kepala kalian. Masih ada peluang meraih medali bagi Indonesia,” tutur Iriawan.

Pada laga itu, Shin tae-yong melakukan sejumlah perubahan pada susunan pemain. Shin memilih Rachmat Irianto mengisi posisi bek sayap kanan menggantikan Asnawi Mangkualam.

Sementara itu, Marselino Ferdinan dipercaya bermain sebagai starter. Marselino bekerja sama dengan Marc Klok dan Ricky Kambuaya untuk mengawal lini tengah.

Di babak pertengahan babak kedua, stamina Indonesia sempat kedodoran. STY panggilan Shin Tae-yong—kemudian memasukkan Syahrian Abimanyu, Ronaldo Kwateh, dan Muhammad Ridwan. Hasilnya membuat Indonesia kembali berhasil menekan Thailand.

Sayang di babak perpanjangan waktu, gawang Ernando Ari harus dibobol oleh Weerathep Pomphun menit ke-95. Pertandingan semakin berjalan panas pada babak kedua perpanjangan waktu. Wasit memberikan kartu kuning kedua pada pemain Thailand William Weidersjo karena melakukan pelanggaran.(dan)

Exit mobile version