Kalahkan Crystal Palace, Everton Selamat dari Degradasi Premier League

Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin telah mencetak lima gol di Premier League musim ini untuk Everton. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Everton mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-2 dalam laga Premier League di Goodison Park, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB.

Kemenenangan ini membuat Everton selamat dari degradasi dan dipastikan bertahan di Premier League musim depan.

Everton sempat tertinggal dua gol pada babak pertama. Dua gol Crystal Palace masing-masing dicetak Jean-Philippe Mateta dan Jordan Ayew.

Namun, Everton berhasil bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi Michael Keane, Richarlison, dan Dominic Calvert-Lewin.

Everton kini menduduki peringkat 16 dengan poin 39. Tim asuhan Frank Lampard pun dipastikan selamat dari degradasi karena poin mereka sudah tak bisa dikejar Burnley dan Leeds United.

Laga ini sangat penting bagi Everton, karena The Toffees masih belum aman dari ancaman degradasi. Karena itu, Frank Lampard menurunkan tim terbaik.

Pertandingan babak pertama sebenarnya cukup berimbang. Namun, Crystal Palace mampu memanfaatkan celah-celah sehinga unggul lebih dahulu berkat gol Mateta pada menit ke-21 meneruskan assist Eberechi Eze.

Everton selaku tuan rumah semakin tertekan setelah Ayew berhasil menggandakan keunggulan Palace pada menit ke-36.

Memasuki babak kedua, Everton mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Keane sukses mencetak gol pada menit ke-54 untuk memperkecil ketinggalan.

Gol balasan itu membuat tim Everton semakin termotivasi untuk menyamakan kedudukan. Perjuangan keras tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-75 ketika Richarlison sukses membobol gawang Jack Butland.

Everton sukses membalikkan kedudukan menjadi 3-2 lewat sundulan Calvert-Lewin pada menit ke-85. Gol ini pun disambut suporter Everton dengan masuk ke lapangan. (dam)

Exit mobile version