Kylian Mbappe Tandatangani Kontrak Baru di PSG hingga 2025

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun untuk bertahan di Paris Saint Germain. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Kylian Mbappe telah menandatangani kontrak baru di Paris Saint-Germain (PSG) dengan durasi tiga tahun hingga 2025.

Mbappe mengaku bahagia dan yakin dengan keputusan yang diambilnya untuk terus bermain di PSG.

Mbappe sebenarnya berhadapan dengan dua pilihan pada akhir musim ini. Pertama, bertahan di PSG karena klub berupaya keras untuk mempertahankannya. Kedua, pindah ke Real Madrid dan mewujudkan apa yang menjadi mimpi masa kecilnya.

Pemain internasional Prancis berusia 23 tahun itu pada awalnya diisukan pindah ke Real Madrid pada akhir musim ini setelah kontraknya di PSG berakhir pada 30 Juni.

Real Madrid bahkan siap memberi Mbappe biaya penandatanganan sebesar £110 juta dan upah £20 juta per tahun setelah pajak. Total investasi mereka akan menjadi sekitar £300 juta.

Namun, setelah melalui negosiasi berbulan-bulan, pada akhirnya Mbappe memilih bertahan di PSG. Pemain 23 tahun akan bermain di PSG paling tidak hingga musim 2024/2025 yang akan datang.

“Saya ingin mengumumkan bahwa saya telah memilih untuk memperpanjang kontrak saya di Paris Saint-Germain, dan tentu saja saya senang,” kata Mbappe sebagaimana dikutip Sky Sports, Minggu (22/5/2022).

“Saya yakin bahwa di sini saya dapat terus tumbuh di klub yang menyediakan segala yang diperlukan untuk tampil di level tertinggi. Saya juga senang untuk terus bermain di Prancis, negara tempat saya dilahirkan, tempat saya tumbuh, dan tempat saya dilahirkan,” tambahnya.

Mbappe dilaporkan mendapat kontrak dalam jumlah besar dari PSG. Bukan hanya gaji, tapi juga bonus.

Kylian Mbappe sempat menggantung Real Madrid dan PSG beberapa pekan terakhir. Dia punya kontak sangat erat dengan PSG dan Madrid. Minggu (22/5/2022) jelang laga PSG vs Metz pada pekan terakhir Ligue 1, Mbappe resmi diumumkan bertahan di PSG.

Mbappe tampak mantap dengan keputusan yang dibuatnya. Salah satu alasan Mbappe bertahan adalah merasa nyaman di klub. Bintang timnas Prancis itu juga percaya bahwa PSG bisa membantunya berkembang.

Mbappe menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola dengan gaji sekitar £1 juta seminggu setelah mengantongi biaya penandatanganan sekitar £100 juta dari PSG. Klub juga telah membuat konsesi atas hak citra dengan Mbappe sejalan untuk menerima pembayaran bonus untuk gol, penghargaan Ballon d’Or dan kesuksesan Liga Champions.

“Komitmen Kylian untuk PSG merupakan tonggak luar biasa dalam sejarah klub kami, dan momen indah bagi para penggemar kami di seluruh dunia. Sejak Kylian bergabung dengan keluarga kami, dia telah mencapai kehebatan di luar usianya di setiap tahap. Dalam berkomitmen untuk PSG, dia akan menjadi fondasi masa depan klub kami baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata Ketua dan CEO PSG Al-Khelaifi.

“Saya sangat bangga dan sangat bahagia untuk Kylian, untuk penggemar kami, dan seluruh keluarga PSG kami di seluruh dunia bahwa kami akan melanjutkan perjalanan indah kami bersama. Untuk penggemar kami dan klub kami, babak terbesar masa depan kami ada di depan,” ujarnya.

Masih ada tanda tanya besar mengenai masa depan pelatih kepala PSG Mauricio Pochettino dan direktur olahraga Leonardo. PSG ingin Zinedine Zidane menggantikan Pochettino musim panas ini. (dam)

Exit mobile version