Jadi Penentu Kemenangan Indonesia, Marc Klok Tak Sepenuhnya Senang

klok

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marc Anthony Klok memegang medali perunggu dengan rekan timnya usai menaklukan Malaysia pada SEA Games 2021. (Instagram/@marcklok)

INDOPOS.CO.ID – Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marc Anthony Klok mengaku perasaannya campur aduk setelah skuad Garuda Muda meraih medali perunggu SEA Games 2021.

Laga tersebut berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022). Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir. Indonesia unggul lebih dulu melalui sepakan Ronaldo Kwateh pada menit ke-68.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Malaysia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-81 melalui sepakan Hadi Fayyadh.

Laga kemudian dilanjutkan ke adu penalti untuk menentukan sang pemenang. Klok menjadi eksekutor terakhir dan mengunci kemenangan Garuda Muda dengan skor 4-3.

Medali perunggu SEA Games 2021 itu, menjadi penanda debut Klok berseragam Timnas Indonesia. Ia mengaku senang karena tidak pulang ke Indonesia dengan tangan kosong. Namun merasa belum puas.

“Target saya emas, jadi tidak sepenuhnya senang. Namun oke, ini baru awal dan juga sebuah prestasi yang tidak akan dilupakan dalam hidup saya,” kata Klok dalam laman resmi PSSI, Senin (23/5/2022).

Gelandang Persib Bandung itu cukup tenang melakukan eksekusi tendangan dari titik putih. Penjaga gawang lawan terkecoh dengan sepakan kerasnya ke arah pojok kanan.

“Saya senang dan tenang saat mengambil penalti karena sudah tahu mau menendang ke arah mana. Setiap usai latihan, saya selalu berlatih menendang penalti,” ucap Klok.

Torehan tersebut merupakan medali perunggu kelima Indonesia semenjak keikutsertaan di SEA Games sejak 1977. Indonesia sebelumnya medali perunggu pada tahun 1981, 1989, 1991, dan 2017. (dan)

Exit mobile version