Pengamat Ungkap Peran Penting 1 Pemain di Balik Titel Juara Liga Inggris

Kevin De Bruyne

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne membawa tropi Liga Inggris musim 2021/2022. Foto: Instagram/@kevindebruyne

INDOPOS.CO.ID – Manchester City telah menjadi juara Liga Inggris 2021/2022. The Citizens julukan Manchester City menang secara dramatis dari Aston Villa dengan skor 3-2. Bahkan mereka sempat tertinggal lebih dulu 0-2.

Dua gol Aston Villa dicetak oleh Matty Cash pada menit ke-37 dan Philippe Coutinho pada menit ke-69. Namun, City berhasil bangkit dengan melesakan tiga gol, dua dari Ilkay Gundogan dan satu dari Rodri.

Menurut pengamat sepak bola senior, Gita Suwondo, ada satu pemain City berperan penting membawa timnya meraih juara Liga Inggris 2021/2022 yakni, Kevin De Bruyne. Sekaligus terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

“Peran Kevin De Bruyne besar buat City bisa mengatasi terjangan-terjangan Liverpool menjelang akhir kompetisi,” kata Gita Suwondo dalam kanal YouTube What With Wesh dilihat, Senin (23/5/2022).

Meski tak mencetak gol melawan Aston Villa dan sempat dibekap cedera pada musim pertamanya bersama Manchester City. Namun, dia bisa bangkit untuk mengantarkan City juara Liga Inggris musim 2021/2022.

“Dalam beberapa minggu terakhir memperlihatkan, bagaimana Kevin De Bruyne bisa secara konsisten membawa City untuk tidak terkejar dari Liverpool,” tutur Gita.

De Bruyne dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Premier 2021-2022 berdasarkan hasil penghitungan suara publik, serta pemungutan suara yang diikuti 20 kapten klub dan jajaran panel pilihan liga.

Manchester City berhasil menjadi juara Liga Inggris musim ini, setelah unggul 1 poin di atas Liverpool. The Citizens meraih poin akhir sebanyak 93 angka, sedangkan anak asuh Jurgen Klopp hanya 92. (dan)

Exit mobile version