Jurgen Klopp Dinobatkan sebagai Premier League Manager of The Year

klopp

Jurgen Klopp dinobatkan sebagai Premier League Manager of The Year. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Jurgen Klopp telah membawa Liverpool meraih gelar Piala FA dan Piala Carabao musim ini dengan The Reds mengambil alih perburuan gelar. Liverpool bisa meraih treble piala jika mereka mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions hari Sabtu di Paris; Emma Hayes juga diakui di LMA Awards

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool dinobatkan sebagai Manajer Liga Premier Barclays musim ini (Barclays Premier League manager of the season) atau Manager of The Season dan memenangkan trofi Sir Alex Ferguson untuk LMA Manager of The Year.

Liverpool membawa perburuan gelar dan mengumpulkan 92 poin dan menjadi runner-up juara Liga Premier Manchester City dengan satu poin, saat mereka semakin dekat untuk memenangkan Quadruple daripada tim Inggris lainnya dalam sejarah.

“Ini adalah kehormatan besar dan ini adalah musim yang gila. Hari pertandingan terakhir ketika hanya dua pertandingan yang tidak berarti dan, selebihnya, kami semua bermain untuk waktu yang lama,” kata Klopp merefleksikan klimaks musim Liga Premier saat menerima penghargaannya seperti dilansir Sky Sports, Rabu (25/5/2022).

Jurgen Klopp (tengah) dinobatkan sebagai Premier League Manager of The Year. Foto: skysports.com

“Itu sedikit gugup, itu bukan hasil terbaik bagi kami, tetapi kami sudah mengatasinya. Dan ketika Anda memenangkan hadiah seperti ini, Anda adalah seorang jenius, atau Anda memiliki staf pelatih terbaik di dunia. Saya di sini bersama empat staf pelatih saya, dan mereka tahu betapa saya menghargai mereka,” tambahnya.

Klopp juga mengumpulkan Trofi Sir Alex Ferguson, yang dipilih oleh keanggotaan penuh manajer di semua divisi. Saat Sir Alex sendiri mengumumkan pemenangnya, dia berkata: “Ini sangat menyakitkan, ini benar-benar penderitaan…Jurgen Klopp.”

Manajer Liverpool menambahkan ini dipilih oleh rekan-rekannya, jelas merupakan hadiah paling penting yang bisa didapatkan.

“Saya tidak percaya pada hadiah individu dalam sepak bola secara umum, ini adalah olahraga tim dan saya tidak akan menjadi apa-apa tanpa anak-anak ini di sana. Ini semua tentang apa yang bisa kita lakukan bersama dan apa yang kita lakukan bersama,” katanya.

Pasukan Klopp masih bisa meraih treble piala jika mereka mengalahkan Real Madrid di Paris pada hari Sabtu dan menambahkan Liga Champions ke kesuksesan Piala FA dan Piala Liga musim ini. (dam)

Exit mobile version