AS Roma Juara UEFA Conference League

AS Roma

Roma adalah tim Italia pertama yang memenangkan kompetisi besar Eropa sejak Inter Milan pada 2010. Foto: skysports.com Area lampiran

INDOPOS.CO.ID – AS Roma berhasil menjuarai UEFA Conference League setelah mengalahkan Feyenoord dengan skor 1-0 di Air Albania Stadium, Kamis (26/5/2022) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal babak pertama, di mana Roma tampak lebih dominan.

Pada menit ke-32, Giallorossi mencetak gol lewat aksi Nicolo Zaniolo. Pemain berumur 22 tahun tersebut menunjukkan reaksi yang cepat setelah menerima umpan dari Gianluca Mancini untuk membawa Roma unggul.

Feyenoord melancarkan serangan yang lebih gila-gilaan selama babak kedua. Beberapa kali upaya Orkun Kokcu nyaris membuat skor berubah menjadi imbang. Sayang, Rui Patricio terlalu tangguh untuk ditaklukkan pemain-pemain Feyenoord.

Sepanjang babak kedua, Roma lebih banyak mendekam di area sendiri dan sesekali melancarkan serangan balik. Permainan bertahan dari klub asuhan Jose Mourinho itu membuat skor tidak mengalami perubahan sampai akhir laga.

Pada akhirnya, Roma dinyatakan sebagai pemenang dan berhak meraih trofi UEFA Conference League. Ini musim pertama UEFA Conference League digelar, sehingga Roma pantas dinobatkan sebagai juara perdana. (dam)

Exit mobile version