Berasa Derby Merseyside, Fans Everton Diyakini Dukung Real Madrid

Final Liga Champions

madrid

Gelandang Real Madrid, Luka Modric bersama rekannya Toni Kroos melakukan sesi latihan jelang final Liga Champions 2021-2022 menghadapi Liverpool. (Twitter/@realmadriden)

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyatakan, partai final Liga Champions 2021-2022 seperti derbi Merseyside Liga Primer Inggris antara Liverpool kontra Everton. Karenanya diyakini pendung Everton bakal mendukung Real Madrid.

Terlebih Carlo Ancelotti merupakan mantan pelatih Everton selama 18 bulan, pada periode Desember 2019–Juni 2021. Laga akbar tersebut dihelat di Stade de France, Paris, Prancis, Sabtu (28/5/2022) waktu setempat atau Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB.

Pelatih berusia 62 tahun itu sempat dipecat oleh Real Madrid pada tahun 2015, setelah membawa mereka meraih gelar Liga Champions ke-10 pada tahun sebelumnya. Tugas di Bayern Munich dan Napoli diikuti, sebelum ia mengambil pekerjaan Everton pada Desember tahun 2019.

“Saya tahu bahwa Evertonians mendukung kami besok, pasti,” kata Ancelotti dalam konferensi pers dilansir Sky Sporst, Sabtu (28/5/2022).

Ia menyadari, ada persaingan besar di derby Merseyside. Total empat kali menghadapi melawan The Reds saat di Liga Inggris. Dengan catatan, dua pertandingan berakhir imbang dan satu laga berujung kemenangan 2-0 di Anfield.

“Saya memiliki ingatan yang baik dari waktu yang saya habiskan di Liverpool di tim biru dan saya yakin mereka akan mendukung saya besok,” ucap Ancelotti.

“Ini kontras yang besar. Saya sudah memikirkannya, bagaimana hal-hal sangat berbeda tahun lalu,” tambahnya.

Real Madrid telah merengkuh titel juara Liga Spanyol 2021-2022. Los Blancos julukannya meraih titel juara Liga Spanyol ke-35 pada Sabtu (30/4/2022). Ia kini bertekad memberikan gelar Liga Champions.

“Tahun ini terasa seperti waktu yang lama. Saya memperlakukannya secara alami. Mencapai final ini, ini adalah kesuksesan besar bagi kami, kami tahu betapa menuntut klub ini. Semua tentang sejarah klub,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version