Timnas Gagal Latihan karena Stadion Belum Dipesan, Ini Penjelasan PSSI

Timnas Indonesia

Skuat Timnas Indonesia. (PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi buka suara menanggapi komentar pelatih Shin Tae-yong soal Timnas Indonesia gagal berlatih karena lapanga belum dipesan. Hal itu ditegaskan tidak benar.

Ia menjelaskan bahwa PSSI sudah melakukan permohonan pengajuan pemakaian Stadion Madya pada Kamis (26/5/2022) pada pukul 17.00 WIB. Setelah itu, sudah membooking lapangan pukul 18.00 hingga 20.00 WIB.

“Kami melalui sekretaris timnas Indonesia sudah melakukan booking lapangan seperti yang direquest oleh pelatih Shin Tae-yong,” kata Yunus dalam laman resmi PSSI dilihat, Sabtu (28/5/2022).

Namun, tiba-tiba beberapa jam sebelum latihan Shin Tae-yong minta diubah mendadak dan dipercepat menjadi pukul 17.00 WIB. Pada waktu tersebut lapangan masih digunakan.

“Lapangan masih ada yang memakai jadi tidak bisa kami gunakan. Pihak pengelola stadion Madya memberi info adanya pukul 18.00 hingga 20.00 dan ini sudah diinfokan kepada pelatih Shin Tae-yong,” tutur Yunus.

Timnas Indonesia melakukan latihan perdana di Jakarta kemarin lusa. Latihan tersebut sebagai persiapan menghadapi laga FIFA Match Day melawan Bangladesh pada 1 Juni mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Shin Tae-yong sempat mengatakan bahwa timnas Indonesia gagal berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno karena lapangan belum dipesan. Latihan terdebut dijadwalkan mulai pukul 17.00 WIB.

Sesi latihan timnas Indonesia harus batal. Akhirnya dipindah ke Hotel Sultan. “Saya agak malu mengatakan ini. Ketika kami mau berangkat ke lapangan ternyata ada kabar stadion belum di-booking,” ujar Shin Tae-yong baru-baru ini.

“Tidak ada masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja. Namun, ke depan, ini tidak boleh terjadi lagi,” tambahnya. (dan)

Exit mobile version