Final Liga Champions, Liverpool atau Real Madrid Punya Mental Juara?

Real Madrid FC

Para pemain Real Madrid jelang laga final Champions 2021/2022 melawan Liverpool. Foto: Twitter/@realmadriden

INDOPOS.CO.ID – Dua klub raksasa Eropa, Liverpool dan Real Madrid dianggap pantas berada di final Liga Champions 2021/2022. Kedua tim telah melewati banyak laga krusial dan bakal memperebutkan trofi si Kuping Besar.

Aktor sekaligus presenter olahraga, Ibnu Jamil menyatakan, mental cukup kuat dimiliki kedua kesebelasan tersebut. Namun, Los Blancos julukan Real Madrid tidak dapat diragukan lagi.

“Dua tim ini sama-sama punya mental yang bagus. Cuma memang Real Madrid lebih teruji. Lebih teruji melawan tim-tim besar ketimbang Liverpool,” kata Ibnu Jami melalui gawai, Jakarta, Sabtu (28/5/2022).

Ia mengemukakan, Real Madrid mampu menaklukan sejumlah tim terkemuka di Eropa. Salah satunya ketika melaean Manchester City dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022. Mereka menang secara dramatis.

Pasukan Carlo Ancelotti itu mengalahkan wakil Inggris itu dengan skor 3-1. Sehingga agregat akhir menjadi 6-5. Meski bersusah payah, namun perjuangan mereka patut diapresiasi.

“Lihat saja, Real Madrid bisa melewatin PSG, Chelsea, Manchester City. Ini tim yang punya permainan cukup nyusahin. Terbukti juga Real Madrid di situ agak kedodoran waktu lawan PSG,” ujar Ibnu.

Dari segi penampilan Liverpool cukup konsisten di semua kompetisi. Sementara Real Madrid angin-anginan, namun perlu dingat epic comeback melawan City cukup mengesankan.

“Masalah membalik-balikan keadaan, real madrid lebih jago, mungkin saja bisa kejadian di babak pertama bisa nguasain, tapi di akhir pertandingan Real Madrid yang bisa keluar sebagai pemenang,” imbuh Ibnu.

Final Liga Champion 2021/2022 antara Real Madrid kontra Liverpool akan berlangsung di Stade France, Paris, pada Minggu, (29/5/2022) pukul 02.00 WIB. Liverpool menargetkan trebel winners. Pun Real Madrid ingin mengawinkan gelar antarklub se-Eropa dengan La Liga 2021/2022.(dan)

Exit mobile version