Kalahkan Liverpool, Real Madrid Juara Liga Champions

madrid

Real Madrid menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool 1-0 di Stade de France. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Real Madrid menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 pada pada laga final di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Union of European Football Associations (UEFA) memutuskan menunda kick off final Liga Champions selama 36 menit dari jadwal awal. Ini dilakukan karena terjadi masalah di luar stadion. Banyak fans yang memiliki tiket tidak bisa masuk stadion.

Terlepas dari situasi itu, laga berjalan cukup menarik. Liverpool punya banyak peluang, tapi Madrid bermain efektif.

Real Madrid mencetak gol lewat aksi Vinicius Junior pada menit ke-59. Kemenangan Madrid juga tidak terlepas dari peran Thibaut Courtois yang melakukan begitu banyak penyelamatan sepanjang laga.

Liverpool memang bermain dominan pada babak pertama. Tim asuhan Jurgen Klopp itu lebih banyak mengambil inisiatif serangan dan peluang. Namun, Thibaut Courtois yang tampil bagus di bawah mistar Real Madrid mampu menyelamatkan bola serangan pemain Liverpool.

Pemain Liverpool Sadio Mane melepas tendangan keras pada menit ke-21. Tapi, bola mengenai tiang gawang setelah lebih dulu ditepis oleh Courtois. Courtois menangkap bola pantul sepakan Mane.

Sebelumnya, pada menit ke-16, Alexander-Arnold melakukan aksi gemilang melewati Casemiro dan Mendy. Bola umpan sang bek kanan disambut oleh Salah. Tapi, masih ada Courtois yang menepis tendangan Salah.

Real Madrid tidak mendapat peluang bagus hingga 30 menit laga berjalan. Tapi, pada menit-menit akhir laga, Los Blancos mampu menceploskan bola ke gawang Alisson dari aksi Karim Benzema.

Wasit mengangkat bendera tanda offside lalu mengkonfirmasi lewat VAR. Pada akhirnya, wasit Clement Turpin menganulir gol Benzema karena offside.

Fabinho sebagai pemain terakhir yang menyentuh bola dianggap tidak sengaja memantulkan pada Benzema.

Memasuki babak kedua, Real Madrid mrnampilkan cara bermain yang berbeda. Pasukan Carlo Ancelotti lebih agresif. Real Madrid unggul pada menit ke-59 dari gol yang dicetak Vinicius Junior.

Gol tersebut bermula dari sepakan Fede Valverde. Bola disambut Vinicius yang tidak terkawal untuk membobol gawang Alisson.

Liverpool mencoba melakukam penyerangan. Salah punya peluang bagus pada menit ke-64, tapi masih ada Courtouis yang mengamankan bola. Setelah itu, Diogo Jota dimainkan untuk menggantikan Luis Diaz.

Pada menit ke-69, Courtois kembali membuat penyelamatan penting. Kali ini dari peluang Salah. Courtois benar-benar tampil gemilang yang sangat menyulitkan bagi para pemain Liverpool.

Pada menit ke-80, sang kiper menepis bola sulit dari sentuhan Salah. Courtois kembali menepis tendangan Salah dari situasi satu lawan satu pada menit ke-82. Real Madrid belum kebobolan.

Setelah itu, Real Madrid bermain dengan baik di lini belakang. Casemiro jadi bek ‘kelima’ dan Courtois konsiten hingga akhir laga. Real Madrid menang lawan Liverpool dengan skor 1-0. Real Madrid meraih trofi Liga Champions ke-14. (dam)

Exit mobile version