Chelsea Telah Dibeli Todd Boehly, Bagaimana Nasib Para Pemain?

Todd Boehly

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Konsorsium Todd Boehly telah menyelesaikan pengambilalihan Chelsea dari Roman Abramovich. Boehly adalah orang Amerika, pemilik sebagian LA Dodgers. Ia sering datang ke Stamford Bridge saat pembicaraan mengenai kesepakatan senilai £4,25 miliar berlangsung. Namun yang menjadi pertanyaan bagi The Blues adalah bagaimana masa depan sejumlah pemain?

Kurang dari tiga bulan setelah Roman Abramovich mengumumkan penjualan Chelsea, konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly telah menyelesaikan pengambilalihan klub senilai £4,25 miliar.

Clearlake Capital, sebuah perusahaan investasi yang berbasis di California, adalah pemegang saham terbesar dalam konsorsium tersebut. Namun Boehly, pemilik sebagian dari tim bisbol LA Dodgers akan menjadi pemilik pengendali.

Orang Amerika itu tentu saja selalu tampil ke publik. Ia sering hadir di Stamford Bridge dalam beberapa pekan terakhir. Tapi apa yang akan menjadi daftar tugas Boehly setelah mengambil alih Chelsea?

Kedatangan konsorsium Boehly sebagai pemilik baru Chelsea kemungkinan akan memicu dimulainya musim panas yang sibuk di bursa transfer tim putra di Stamford Bridge. Namun, prioritas pertama yang harus dilakukan yakni membuat keputusan tentang pemain mana yang harus dipertahankan, mana di antara mereka yang pantas mendapatkan kontrak baru dan pemain mana yang ingin pindah.

Sanksi yang diberikan kepada klub oleh pemerintah Inggris mencegah Chelsea untuk menegosiasikan kesepakatan baru. Jadi Boehly dan rekan-rekan investornya harus menebus waktu yang hilang.

Antonio Rudiger dan Andreas Christensen telah mengambil keputusan atas masa depan mereka dari tangan klub dengan memilih untuk menghabiskan kontrak mereka. Rudiger bergabung dengan Real Madrid dan Christensen diharapkan untuk menandatangani kontrak dengan Barcelona.

Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso dilaporkan tertarik untuk kembali ke Spanyol. Sementara Barcelona dikatakan tertarik pada bek sayap tersebut.

Azpilicueta adalah kapten Chelsea dan telah berada di klub selama satu dekade, tetapi setelah memenangkan trofi di London barat, Thomas Tuchel mengakui pemain Spanyol itu mungkin merasa siklus sudah berakhir.

Baik Azpilicueta dan Alonso hanya memiliki satu tahun tersisa di kontrak mereka. Karena itu Chelsea harus membujuk mereka untuk memperbarui kesepakatan mereka atau menjualnya pada musim panas ini jika mereka ingin menerima bayaran.

Kontrak Jorginho dan N’Golo Kante juga akan berakhir pada musim panas 2023, yang berarti Chelsea memiliki keputusan besar untuk mengambil alih dua pemain yang berperan penting dalam memenangkan Liga Champions musim lalu.

Jorginho sekarang berusia 30 tahun dan telah melaporkan minat dari Italia. Sementara Kante, yang setahun lebih tua dilaporkan berpenghasilan tertinggi hanya memulai 21 pertandingan Liga Premier musim ini.

Memperbarui kontrak pemenang Piala Dunia tampaknya seperti risiko mengingat usianya dan rekor cedera baru-baru ini. Tetapi dapatkah Chelsea menghadapi prospek membangun kembali lini tengah mereka tanpa Kante?

Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Mason Mount dan Callum Hudson-Odoi semuanya memiliki dua tahun tersisa di kontrak mereka. Itu berarti Chelsea menghadapi penurunan nilai jika mereka tidak segera menandatangani kontrak baru.

Memperbarui kontrak Mount, pemain terbaik Chelsea musim ini selama dua tahun berturut-turut akan menjadi prioritas khusus bagi konsorsium Boehly. Reece James dan Edouard Mendy mungkin juga akan mendapatkan kesepakatan baru setelah menetapkan diri mereka sebagai anggota kunci skuad Tuchel.

Setelah Chelsea memiliki gagasan yang jelas tentang pemain mana yang bertahan dan mana yang pergi, kemudian mereka dapat melihat bagaimana mereka membangun kembali skuad yang disarankan Tuchel setelah kemenangan atas Watford pada hari terakhir musim Liga Premier.

Fokus yang mungkin dilakukan setidaknya dua bek tengah menggantikan Rudiger dan Christensen.

Sebagaimana dilansir Sky Sports, Selasa (31/5/2022), Chelsea memiliki kesepakatan lisan dengan bek Sevilla Jules Kounde, dengan klub Spanyol. The Blues mencoba mengontrak pemain internasional Prancis itu pada Januari tetapi optimistis melakukannya musim panas ini.

Tuchel juga tertarik untuk mengontrak Presnel Kimpembe, yang pernah bekerja dengannya di Paris Saint-Germain (PSG). Sementara Jose Gimenez dari Atletico Madrid dan Josko Gvardiol dari RB Leipzig juga masuk dalam daftar pilihan The Blues.

Full-back juga akan dibutuhkan jika Azpilicueta dan Alonso pergi, serta gelandang tengah jika Kante atau Jorginho keluar. Chelsea menyukai gelandang Monaco Aurelien Tchouameni, tetapi harapannya adalah dia akan bergabung dengan Real Madrid. Ibrahim Sangare dari PSV adalah salah satu alternatif yang dipertimbangkan.

Selanjutnya pertanyaan tentang masa depan sejumlah penyerang Chelsea. Penandatanganan rekor klub Romelu Lukaku telah gagal untuk menyesuaikan diri dengan tim Tuchel. Lukaku secara terbuka telah berbicara kembali ke Inter Milan awal musim ini. Sementara Pulisic, Timo Werner dan Hakim Ziyech gagal mendapatkan tempat awal reguler di lini depan The Blues. Untuk musim ketiga berturut-turut, Chelsea gagal memiliki pemain yang mencapai 20 gol di semua kompetisi dan tidak mengherankan jika Tuchel kembali berupaya mengatasi masalah itu.

Abramovich bersedia menyetujui penandatanganan mahal dan menutupi kerugian tahunan klub, tetapi pemilik baru akan berusaha untuk menjalankan klub lebih seperti bisnis konvensional. Mereka dilaporkan mencari inspirasi ke Liverpool.(dam)

Exit mobile version