Argentina Kalahkan Italia 3-0 di Wembley Stadium

argentina

Lautaro Martinez dan Lionel Messi merayakan gol pembuka Argentina ke gawang Italia di Finalissima di Wembley Stadium. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Argentina memenangkan Finalissima atau grand final dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Italia di Wembley Stadium yang penuh sesak, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Gol di babak pertama dari Lautaro Martinez dan Angel Di Maria membuat tim asuhan Lionel Scaloni memimpin dan gol di menit akhir dari pemain pengganti Paulo Dybala mempertebal keunggulan Argentina.

Argentina dan Italia dipertemukan sebagai juara kompetisi di masing-masing benua. Seperti diketahui, Argentina menjuarai Copa America 2021, sementara Italia keluar sebagai pemenang dari ajang Euro 2020.

Duel antara dua tim raksasa ini sudah berlangsung sangat kompetitif sejak awal pertandingan. Peluang emas sudah tercipta ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Angel Di Maria melepaskan tembakan lob dari tengah lapangan, yang untungnya bisa dihentikan Gianluigi Donnarumma.

Argentina berhasil unggul atas Italia ketika pertandingan berjalan selama 28 menit. Lionel Messi berhasil memperdaya Giovanni Di Lorenzo sebelum mengirim umpan pendek yang berhasil dikonversi jadi gol oleh Lautaro Martinez.

Gawang Italia kembali kebobolan sebelum babak pertama usai karena aksi Angel Di Maria. Pria berumur 34 tahun itu melewati pemain bertahan Italia dan menaklukkan Donnarumma yang meninggalkan sarangnya.

Roberto Mancini selaku pelatih Italia melakukan tiga pergantian pemain sekaligus dengan memasukkan Manuel Lazzari, Manuel Locatelli, dan Gianluca Scamacca.

Argentina merespons niat Italia dengan saling mengoper ke satu sama lain. Tujuannya tentu agar bola terus tidak berpindah ke sisi lawan. Situasi ini membuat pemain Gli Azzurri frustrasi hingga melakukan pelanggaran-pelanggaran keras.

Gol ketiga nyaris tercipta pada menit ke-56. Leonardo Bonucci hampir melakukan gol bunuh diri. Pemain Juventus tersebut mengoper bola ke arah gawang saat Donnarumma belum siap menerima. Untungnya, Donnarumma bisa menghentikan bola sebelum melewati garis gawang.

Italia kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. Argentina sendiri tampak nyaman melakukan tekanan kepada Gli Azzurri. Beberapa kali mereka melakukan serangan membuat Donnarumma jatuh bangun menghentikan bola.

Argentina menutup pertandingan dengan gol ketiganya lewat Paulo Dybala pada masa injury time, memanfaatkan assist dari Lionel Messi. (dam)

Exit mobile version