Gareth Southgate: Jerman Tetap Jadi Patokan bagi Inggris

southgate

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Tim nasional (timnas) Inggris akan bertanding melawan Jerman dalam pala Nations League di Munich, Selasa (7/6/2022) malam.

Menjelas due lawan Jerman, pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan, Jerman akan memberikan ukuran yang baik untuk kemajuan Inggris saat mereka terus mempersiapkan diri untuk Piala Dunia.

“Bagi saya, Jerman dan Brasil masih menjadi tolok ukur negara-negara yang secara teratur dan konsisten memenangkan turnamen,” kata Gareth Southgate seperti dilansir Sky Sports, Selasa (7/6/2022).

Gareth Southgate mengatakan Jerman tetap menjadi patokan bagi Inggris dalam upaya mereka untuk menjadi kekuatan pemenang trofi di turnamen besar menjelang pertandingan Nations League di Munich.

Inggris akan berusaha bangkit dari kekalahan 1-0 hari Sabtu dari Hungaria ketika mereka menghadapi tim asuhan Hansi Flick di Allianz Arena dalam pertandingan kedua Grup C pada Selasa malam.

Southgate membawa Inggris meraih kemenangan knockout (KO) pertama mereka atas Jerman dalam 55 tahun terakhir kali mereka bertemu, kemenangan 2-0 di Wembley Juni lalu mengamankan tempat mereka di delapan besar Euro 2020.

Tapi Southgate masih memandang Jerman sebagai contoh untuk diikuti oleh tim mudanya dalam hal silsilah mereka di turnamen besar.

“Bagi saya, Jerman dan Brasil masih menjadi tolok ukur negara-negara yang secara reguler dan konsisten memenangkan turnamen,” katanya dalam konferensi pers pra-pertandingan, Senin (6/6).

“Kami harus terus berusaha untuk mencapai tahap akhir kompetisi dan pertandingan seperti besok sangat brilian bagi kami. Ini adalah jenis ujian yang kami butuhkan,” ujarnya.

“Saya pikir ini adalah ukuran yang bagus bagi kami. Ini akan menjadi ujian yang brilian di mana kami berada saat ini. Tapi itu tidak akan menentukan di mana kami berada dalam waktu lima bulan. Jika kami mengalahkan mereka besok, itu tidak berarti kami akan baik-baik saja dalam lima bulan. Banyak yang akan terjadi dalam periode itu.Tetapi salah satu tantangan terberat kami beberapa tahun lalu untuk tim adalah bahwa kami harus mencapai semifinal Piala Dunia, tetapi bisakah kami mengalahkan tim yang lebih besar?” tambahnya

“Sejak itu, kami telah menang di Spanyol, kami telah mengalahkan Belgia di Wembley dan kami telah mengalahkan Jerman. Kami mulai mendapatkan hasil itu dan kami harus terus berusaha melakukan itu,” katanya.

Southgate mengkonfirmasi James Justin dan Fikayo Tomori tidak akan siap untuk pertandingan, sementara Phil Foden absen setelah tes positif Covid, tetapi ia mengharapkan Marc Guehi bersama dengan Raheem Sterling ikut bermain. (dam)

Exit mobile version