Prancis vs Kroasia Imbang 1-1 pada UEFA Nations League A

kroasia

Kroasia merayakan gol penyama kedudukan dari titik penalti ketika melawan Prancis. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Prancis bermain imbang 1-1 dengan Kroasia dalam pertandingan Grup 1 UEFA Nations League A di Stadion Poljud, Selasa (7/6/2022) dini hari WIB.

Prancis unggul lebih dulu melalui gol Adrien Rabiot di awal babak kedua tetapi penalti akhir Andrej Kramaric, setelah intervensi VAR, memberi tuan rumah hasil imbang.

Kroasia dan Prancis terbilang cukup sering bertatap muka di pentas internasional. Paling diingat adalah ketika keduanya dipertemukan dalam laga final Piala Dunia 2018, di mana Les Blues berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Pertandingan Prancis melawan Kroasia berjalan sengit. Pertahanan ketat dari kedua tim membuat peluang emas jarang terjadi.

Pada menit ke-39, Moussa Diaby memaksa Dominik Livakovic melakukan penyelamatan. Gelandang Prancis itu melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti Kroasia. Aksi Livakovic membuat kedudukan gagal berubah.

Kedudukan 0-0 bertahan sampai wasit menyudahi jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua komposisi pemain Kroasia dan Prancis tidak berbeda dari babak pertama. Kedua tim memutuskan untuk melanjutkan permainan tanpa pergantian, meski babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-52. Kebuntuan berhasil dipecah oleh Adrien Rabiot yang membuat Prancis unggul. Assist dari Wissam Ben Yedder memudahkan gelandang Juventus itu menjebol gawang Livakovic.

Setelah kebobolan, tentu saja Kroasia langsung bereaksi untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-82, Andrej Kramaric terlihat dijatuhkan oleh Jonathan Clauss di kotak terlarang Prancis. VAR meninjau ulang kejadian dan memutuskan bahwa Kroasia berhak mendapatkan penalti.

Kramaric kemudian ditunjuk sebagai eksekutor. Dengan tenang, pemain Hoffenheim itu mengecoh Mike Maignan selaku kiper Prancis dan mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertanding.

“Kami melakukan hal-hal baik dengan mempertimbangkan semua perubahan. Kami unggul dan bisa saja mencetak lebih banyak, tetapi sayangnya kami memberi mereka gol penyeimbang,” kata pelatih Prancos Didier Deschamps dan menegaskan tujuan Prancis adalah untuk bersiap menghadapi Piala Dunia, sebagaimana dilansir Sky Sports, Selasa (7/6/2022).

“Namun itu adalah penampilan yang koheren. Mereka nyaris tidak mengancam di babak kedua. Hasilnya tidak memuaskan dan bahkan jika itu adalah pertandingan kompetitif, tujuan kami adalah mempersiapkan (Piala Dunia) pada akhir tahun,” tambah Deschamps. (dam)

Exit mobile version