Kane Selamatkan Inggris dalam Laga Nations League Kontra Jerman 

timnas inggris

Pemain Timnas Inggris Harry Kane melakukan selebrasi dengan Jack Grealish setelah mencetak gol ke gawang Jerman. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Gol Harry Kane membawa Inggris bermain imbang 1-1 dan poin pertama mereka di Nations League musim ini, di Allianz Arena, Munich, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB.

Pertandingan ini jadi ajang adu kekuatan kedua tim. Jerman unggul lebih dahulu lewat gol Jonas Hofmann di menit ke-50.

Inggris sempat kesulitan, tapi akhirnya bisa melawan di babak kedua. Gol balasan Inggris datang dari penalti Harry Kane di menit ke-88.

Inggris memasuki laga ini dengan ambisi besar untuk memperbaiki hasil buruk di laga sebelumnya. Namun penampilan tim asuhan Gareth Southgate tak lantas membaik.

Jerman tampil dominan sejak dimulainya pertandingan. Hofmann sempat mencetak gol di menit ke-23, tapi wasit mengangkat bendera offside. VAR pun mengonfirmasi keputusan tersebut.

Serangan-serangan Jerman lewat gerakan Hofmann dan Raum dari kedua sisi sayap cukup berbahaya. Inggris cukup beruntung tidak kebobolan di 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Jerman kembali melakukan serangan dan membuahkan hasil. Pada menit ke-50, umpan Kimmich diterima Hoffman di kotak penalti dan dilanjutkan dengan tembakan terarah, berhasil membobol.gawang Inggris.

Kebobolan membuat Inggris semakin kesulitan. Tidak ada perlawanan signifikan hingga menit ke-60. Kemenangan tampaknya sudah dalam genggaman Jerman.

Inggris mendapatkan hadiah penalti di menit ke-86, Schlotterbeck menjatuhkan Kane. Striker Spurs itu pun maju sebagai eksekutor dan hasilnya gawang Jerman kebobolan. Kedudukan menjadi 1-1.

Tidak ada gol tambahan hingga berakhirnya laga. Inggris cukup beruntung bisa menghindari kekalahan.

Kapten Inggris Harry Kane mengakui permainan tim Jerman yang sangat bagus.

“Sangat penting untuk menunjukkan mentalitas dan bahkan tertinggal 1-0, itu menunjukkan karakter yang baik dari kami, tandang, untuk kembali ke permainan dan mendapatkan hasil,” ujar Harry Kane, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (8/6/2022).

“Kami bermain melawan tim Jerman yang sangat bagus, dan itu menunjukkan di mana kami berada. Kami masih harus melakukan perbaikan tetapi kami bekerja keras, dan Piala Dunia akan ada di sini sebelum kami menyadarinya sehingga kami harus terus melakukannya dengan baik,” kata Kane.

“Saya suka mencetak gol, saya selalu senang mencetak gol, terutama untuk negara saya, jadi kapan pun saya bisa membantu tim saya, itu yang terpenting. Bagus untuk bangkit kembali malam ini, bukan tempat yang mudah untuk datang dan sekarang kami memiliki dua pertandingan di kandang untuk mencoba dan mendapatkan dua kemenangan penting,” tambah Kane. (dam)

Exit mobile version