Tujuh Suporter Inggris Ditangkap di Munich

inggris

Sejumlah suporter Inggris ditangkap karena pelanggaran ketertiban umum di Munich. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Menjelang duel antara Jerman dengan Inggris pada laga Nations League, Selasa (7/6/2022) malam waktu setempat atau Rabu (8/6/2022) dini hari WIB, sebanyak 7 suporter Inggris ditangkap polisi.

Polisi Inggris telah mengkonfirmasi bahwa tujuh penggemar Inggris ditangkap di Munich. The Three Lions menghadapi Jerman pada Selasa malam dalam laga Nations League.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mendesak para penggemar untuk berperilaku baik karena insiden penggemar berdampak pada tim.

Seperti dilansir Sky Sports, Selasa (7/6/2022) penangkapan ketujuh penggemar Inggris itu terkait dengan pelanggaran ketertiban umum dan pelecehan terhadap polisi Jerman. Satu penggemar ditangkap karena memukul seorang petugas polisi, dua karena memberi hormat Nazi dan satu lagi karena ditemukan kembang api di kamar hotel.

Polisi anti huru hara bergerak sekitar tengah malam dengan pawai terkoordinasi untuk memindahkan kelompok besar pendukung Inggris keluar dari pusat Kota Munich menuju stasiun kereta api.

Penangkapan itu terjadi setelah manajer Inggris Gareth Southgate meminta para penggemar untuk bersikap baik sebelum pertandingan Nations League Selasa malam melawan Jerman. Ia mengakui masalah pra-pertandingan selalu berdampak negatif pada kubunya.

Polisi telah menyita 880 paspor penggemar Inggris menjelang pertandingan lawan Jerman.

Inggris telah diberikan alokasi 3.466 penonton di Allianz Arena namun sejumlah pendukung pergi tanpa tiket atau akan membeli tiket yang dijual di stadion.

“Saya pikir kita tahu, karena pemandangan saat ini yang menjadi sorotan, jadi kita semua ingin berbicara tentang malam yang brilian dan berbicara tentang sepak bola yang bagus dan suasana yang menakjubkan. Kami tidak memiliki kendali atas itu. Kami hanya bisa meminta apa yang disampaikan pendukung kami,” kata Southgate. (dam)

Exit mobile version