Belanda Kalahkan Wales 2-1 dalam Laga Nations League

belanda

Teun Koopmeiners dari Belanda (kedua kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama tim mereka melawan Wales. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Tim belanda berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan Wales dengan skor 2-1 dalam laga Grup 4 UEFA Nations League A, di Cardiff City Stadium, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Belanda berada di posisi pertama klasemen Grup 4 dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Wales semakin terpuruk dan kini berada di dasar klasemen tanpa poin.

Belanda memang mendominasi jalannya pertandingan, namun Wales juga tidak membiarkan dirinya diserang.

Pada menit ke-25, Wales mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas dari posisi yang cukup berbahaya. Harry Wilson dipercaya sebagai eksekutor mengarahkan bola ke tiang dekat, sayang bisa dihentikan oleh Mark Flekken.

Peluang emas Belanda tercipta jelang akhir babak pertama. Pada menit ke-45, di mana Cody Gakpo mencoba peruntungannya. Upayanya bisa dihentikan oleh bek Wales, Chris Mepham.

Memasuki babak kedua Wales masuk ke lapangan dengan komposisi pemain yang berbeda. Adam Davies masuk untuk menggantikan Danny Ward. Belanda tetap mengusung pemain yang sama.

Lima menit setelah kick-off, pendukung Belanda dibuat bersorak oleh Teun Koopmeiners. Gelandang Atalanta itu berhasil membuat Die Oranje unggul lewat golnya dengan bantuan dari Jerdy Schouten.

Wales mencoba menambah daya gedornya dengan memainkan sang bintang, Gareth Bale, pada menit ke-77. Namun kehadiran pria berumur 32 tahun tersebut tidak memberikan perubahan yang berarti.

Upaya Wales akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time. Mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Rhys Norrington-Davies, yang mencetak gol memanfaatkan assist dari Connor Roberts.

Pertandingan semakin seru saat memasuki menit-menit akhir. Belanda kembali unggul dua menit setelah kebobolan berkat aksi Wout Weghorst! Gol bisa tercipta berkat bantuan assist dari Tyrell Malacia.

Pemain Wales Gareth Bale mengatakan pertandingan melawan Belanda merupakan pertandingan yang sulit.

“Itu adalah pertandingan yang sulit karena kami tidak memiliki skuad dengan kekuatan penuh tetapi para pemain yang datang bekerja keras. Kami perlu menggunakan ini sebagai pengalaman belajar. Jika itu terjadi lagi di Piala Dunia, kami perlu melakukan apa yang perlu kami lakukan,” ujar Bale seperti dilansir Sky Sports, Kamis (9/6/2022).

Sementara itu pelatih Wales, Rob Page kekalahan melawan Belanda merupakan pelajaran berharga.

“Itu pelajaran berharga untuk belajar. Itulah manfaat malam ini karena kami harus belajar dari kesalahan itu dengan para pemain muda mengetahui bahwa mereka harus kejam di tengah lapangan untuk melakukan pelanggaran agar pertandingan berakhir. Itulah yang mengecewakan saya malam ini, tapi Saya tidak bisa menyalahkan para pemain, saya sangat bangga dengan mereka melawan tim Belanda yang sangat bagus.Kami tidak cukup bijaksana untuk menyelesaikan pekerjaan,” tandasnya. (dam)

Exit mobile version