Kemenangan atas Kuwait Suntik Kepercayaan Diri Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia menang atas tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1 dalam laga pertama Kualifikasi Piala Asia 2023. (PSSI)

INDOPOS.CO.ID – Tim nasional (timnas) Indonesia memetik tiga poin saat menghadapi Kuwait pada laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam. Skuad Garuda menang 2-1 atas tim tuan rumah.

Wing-back kanan Timnas Indonesia Rachmat Irianto memiliki andil cukup besar dalam pertandingan tersebut. Dia mencatatkan namanya di papan skor pada menit menit ke-46. Serta mampu mematahkan berbagai serangan lawan.

Meski Timnas Indonesia kebobolan lebih dulu melalui sundulan Youssef Alsulaiman pada menit-41. Namun, anak asuh Shin Tae-yong mampu membalikan keadaan.

Di masa injury time babak pertama, Timnas Indonesia menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Marc Klok. Rachmat Irianto memegang peranan penting terjadinya penalti pada menit ke-44.

“Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan,” kata Irianto dalam laman resmi PSSI, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Pemain Persib Bandung itu mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut. Apalagi Kuwait bermain di kandang sendiri dan merupakan tim kuat. Hasil positif pertandingan tentu menjadi modal penting ke depan.

“Toreha tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023,” tutur Irianto.

Timnas Indonesia selanjutnya menghadapi Yordania pada Sabtu, (11/6/2022) dan melawan Nepal pada, Selasa (14/6/2022) di tempat yang sama. Juara Grup dan lima runner up terbaik dipastikan akan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. (dan)

Exit mobile version