Inggris dan Italia Bermain Imbang Tanpa Gol pada Laga Nations League

Pemain Italia dan Inggris

Davide Frattesi dari Italia dan Jack Grealish dari Inggris berebut bola di Molineux. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Italia berhasil memuncaki klasemen dengan poin 5 setelah bermain imbang tanpa gol dengan Inggris dalam partai UEFA Nations League 2022/23 yang digelar di Molineux, Wolverhampton, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB

Hasil imbang membuat Inggris untuk sementara masih menduduki dasar klasemen Grup 3 dengan poin 2. Italia sendiri memuncaki klasemen dengan poin 5.

Italia sebenarnya mendapat peluang emas di awal babak pertama lewat aksi Davide Frattesi. Namun sayang, tendangannya melebar dari gawang Inggris yang dijaga Aaron Ramsdale.

Inggris membalas lewat Mason Mount. Namun, tembakannya membentur mistar gawang. Bola rebound yang coba dimanfaatkan Tammy Abraham pun masih gagal berbuah gol.

Kedua tim berusaha untuk memanfaatkan berbagai peluang pada babak pertama namun hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Inggris dan Italia masih sama-sama tampil agresif. Gareth Southgate dan Roberto Mancini pun sama-sama melakukan sejumlah pergantian pemain. Namun, upaya mereka tak juga membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol yang tercipta dari Inggris dan Italia. Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Pelatih Italia Roberto Mancini mengatakan tim asuhannya sebenarnya pantas untuk menang.

“Tim bermain bagus dan pantas menang. Kami hanya memiliki satu masalah besar, yaitu tidak dapat menciptakan 10 peluang bersih dan gagal mencetak gol,” kata Mancini usai pertandingan seperti dikutip Sky Sports.com, Minggu (12/6/2022).

Mancini memuji tim Inggris karena memiliki pemain bagus. Ia memberi tips kepada tim Southgate untuk mendorong kemenangan di Piala Dunia pada bulan November 2022.

“Inggris adalah salah satu tim terbaik di Eropa saat ini karena mereka memiliki banyak, banyak pemain bagus. Saya pikir mereka adalah salah satu kandidat untuk memenangkan Piala Dunia di Qatar,” kata Mancini.

Sementara itu, pemain gelandang Inggris Phillips, mengatakan timnya tampil lebih baik.

“Selama pertandingan, kami adalah tim yang lebih baik. Italia menciptakan beberapa peluang di babak pertama, tetapi selama pertandingan kami lebih baik, kami tidak bisa menciptakan peluang terakhir untuk mencetak gol,” kata Phillips.

Inggris hanya mencetak satu gol dalam tiga pertandingan Nations League tetapi Phillips tidak peduli dengan itu. “Ini tidak terlalu mengkhawatirkan, jujur ​​saja. Striker yang kami miliki adalah striker yang produktif. Selama kami terus bekerja sama, gol akan datang,” katanya.

Dengan Inggris berada di posisi terbawah grup, apakah pertandingan melawan Hongaria pada hari Selasa adalah pertandingan yang harus mereka menangkan?

“Kami selalu ingin memenangkan setiap pertandingan.  Anda lihat hasilnya malam ini, Jerman dan Hongaria imbang. Sepak bola internasional sulit, ada banyak tim tangguh. Kami ingin melawan Hungaria pada pertandingan berikutnya dan mendapatkan tiga poin,” tambah Phillips.

Inggris akan menghadapi Hongaria di Molineux, sementara Italia bertandang ke Jerman, dengan kedua pertandingan Grup A3 Nations League dimulai pukul 19:45 waktu setempat pada hari Selasa, 14 Juni. (dam)

Exit mobile version