Swiss Tumbangkan Portugal 1-0 dalam Laga UEFA Nations League

Pablo Sarabia

Pablo Sarabia membungkus kemenangan untuk Spanyol. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Tim Swiss menumbangkan Portugal dengan skor 1-0 dalam laga matchday 4 Grup 2 UEFA Nations League A 2022/23, di Stade de Geneve, Senin (13/6/2022) dini hari WIB.

Sundulan menit pertama striker Benfica Haris Seferovic sudah cukup untuk memberi Swiss kemenangan. Swiss membuat kejutan ketika pemain Portugal belum siap. Kemenangan ini membuat Swiss mendapatkan poin pertama mereka musim ini.

Sejak awal pertandingan Portugal tampil lebih dominan namun Swiss bermain lebih efektif. Serangan-serangan Portugal tidak menghasilkan gol. Portugal tampil tanpa Cristiano Ronaldo. Sementara Swiss bertahan dengan cukup rapi.

Hasil ini tidak mengubah posisi Swiss di dasar klasemen sementara Grup 2 UEFA Nations League A 2022/23. Portugal, di sisi lain, harus rela disalip Spanyol di puncak klasemen sementara.

Kekalahan Portugal membuat Spanyol memimpin satu poin di puncak klasemen sementara setelah gelandang Valencia Carlos Soler dan pemain Paris St Germain Pablo Sarabia mencetak gol dalam kemenangan 2-0 mereka atas Republik Ceko.

Pertandingan Spanyol lawan Republik Ceko di La Rosaleda, Senin (13/6/2022) dini hari WIB tersebut dibungkus Spanyol dengan kemenangan 2-0.

Selama pertandingan, perbedaan kualitas permainan kedua tim sangat jelas. Spanyol tampil dominan dan mendominasi penguasaan bola.

Dua gol Spanyol dicetak oleh Carlos Soler di babak pertama pada menit ke-24 dan dituntaskan Pablo Sarabia di babak kedua pada menit ke-75. (dam)

Exit mobile version