Kroasia Taklukkan Prancis 1-0 di Stade de France

Luca Modric

Gelandang veteran Luka Modric mencetak gol kemenangan Kroasia melawan Prancis. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Tim nasional (timnas) Kroasia menaklukkan timnas Prancis dengan skor 1-0 dalam laga keempat Grup 1 UEFA Nations League A musim ini, di Stade de France, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Tim Prancis sebenarnya mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Penguasaan bola tercatat mencapai 52 persen sedangkan Kroasia hanya 48 persen.

Timnas Kroasia tampil efektif dengan memperoleh tiga peluang bagus dari empat kesempatan. Gol tunggal kemenangan tim Kroasia dilakukan Luka Modric lewat eksekusi penalti pada menit kelima.

Kekalahan ini membuat timnas Prancis berada di dasar Grup 1 dengan nilai dua, hasil dari dua imbang dan menelan dua kekalahan. Prancis tertinggal tujuh poin dari Denmark yang menduduki urutan teratas.

Sedangkan Kroasia berada di peringkat kedua dengan nilai tujuh. Dengan pertandingan fase grup yang menyisakan dua laga lagi, Prancis dipastikan gagal lolos ke semifinal, dan juga gagal meraih gelar kedua di UEFA Nations League.

Prancis harus meraih kemenangan dalam dua pertandingan yang tersisa. Sebab, jika gagal meraup tiga poin, Les Blues akan tetap berada di dasar Grup 1 dan terlempar ke UEFA Nations League B.(dam)

Exit mobile version