Chelsea Incar Striker Man City Raheem Sterling

sterling

Raheem Sterling (kanan) dari Manchester City menjadi incaran Chelsea. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Chelsea yakin mereka bisa mengontrak pemain depan (striker) Manchester City Raheem Sterling musim panas ini, selama biaya dapat disepakati dengan juara Liga Premier untuk pemain tersebut.

Thomas Tuchel adalah pengagum berat Sterling. Bos The Blues itu percaya bahwa penyerang itu lebih cocok dengan gaya permainan Chelsea daripada Romelu Lukaku, yang akan dipinjamkan kembali ke mantan klubnya Inter Milan musim depan.

Namun, City menghargai Sterling hingga £60 juta, meskipun sang pemain hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya di Etihad.

Sementara itu, Chelsea percaya harga yang lebih adil akan mendekati 35 juta poundsterling yang bisa dibayar Bayern Munich untuk pemain depan Liverpool Sadio Mane.

Mane juga hanya memiliki 12 bulan tersisa dalam kontraknya di Anfield. Mane berusia 30 tahun, dua tahun delapan bulan lebih tua dari Sterling.

Sebagaimana dilansir Sky Sports, Senin (20/6/2022), Sterling telah memenangkan empat gelar Liga Premier, empat Piala Liga dan Piala FA di City, setelah bergabung dengan klub pada musim panas 2015.

Pemain berusia 27 tahun itu telah bermain 339 kali untuk juara papan atas saat ini, mencetak 131 gol, tepat di luar sepuluh besar dalam daftar pencetak gol sepanjang masa klub.

Tetapi tempat awal yang dijamin tidak selalu disediakan untuk Sterling di bawah Pep Guardiola. Pemain sayap Inggris itu bermain hanya lima kali dari 12 pertandingan Liga Champions musim ini dan sembilan kali tidak dimainkan oleh manajer City asal Spanyol di Liga Inggris musim lalu.

Sterling memulai karirnya di rival Chelsea di London barat Queens Park Rangers, sebelum pindah ke Liverpool ketika dia berusia 15 tahun. (dam)

Exit mobile version