Selangkah Gabung Arsenal, Akankah Gabriel Jesus Berkembang Jauh dari Man City?

gabriel

Pesepak bola Manchester City, Gabriel Jesus saat memegang tropi Piala Liga Inggris 2021/2022. (Instagram/@gabrieljesus9)

INDOPOS.CO.ID – Klub Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan klub Manchester City, untuk menandatangani pesepak bola Gabriel Jesus pada jendela transfer musim panas 2022.

Jesus menunjukkan keinginannya untuk pindah ke Emirates, pada awal Juni dan satu-satunya penghalang sejauh ini adalah jarak antara penilaian kedua klub.

Kekuatan pengejaran The Gunners julukan Arsenal, fakta bahwa mereka sangat membutuhkan penyerang, dan kesempatan bagi Yesus memikul tanggung jawab lebih menarik.

Apalagi tanpa striker senior setelah kontrak Alexandre Lacazette berakhir dan kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke klub Barcelona.

Ada anggapan bahwa Jesus ingin bersatu kembali dengan Mikel Arteta, secara teratur menawarkan pelatihan dan saran individu ketika menjabat sebagai asisten Pep Guardiola sejak tahun 2016-2019.

Menurut mantan pemain internasional Brasil Ze Roberto, yang diperlukan pemain berusia 25 tahun itu ialah mendapatkan tempat masuk tim inti. Sehingga lebik banyak waktu bermain.

“Gabriel Jesus adalah pemain yang memiliki banyak bakat dan potensi, tetapi dia perlu memiliki lebih banyak waktu bermain untuk mendapatkan kepercayaan diri,” kata Ze Roberto seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (25/6/2022).

Mentalitas yang dimiliki Pep Guardiola adalah merotasi seluruh timnya dan memberikan kesempatan kepada setiap pemain. “Tapi, saya percaya versi terbaik dari Gabriel Jesus adalah ketika dia termotivasi dan bermain secara konsisten,” ujar Ze Roberto.

“Ketika pemain seperti Gabriel ada di tim lalu keluar, sangat sulit baginya memiliki stabilitas dan menemukan kepercayaan diri. Saya pikir akan selalu sulit untuk mengubahnya di Manchester City,” tambahnya.

Kontrak Gabriel Jesus dengan Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang. Namun, pemain asal Brasil itu tak ingin bertahan di The Citizens julukan Manchester City untuk musim depan. (dan)

Exit mobile version