Petenis Cameron Norrie Melangkah ke Semifinal Wimbledon

Cameron Norrie

Cameron Norrie melaju ke semifinal Wimbledon dan akan menghadapi juara bertahan Novak Djokovic. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Petenis nomor satu Inggris Cameron Norrie melangkah ke semifinal Wimbledon untuk pertama kalinya setelah kemenangan epik lima set atas David Goffin.

Petenis berusia 26 tahun itu menang 3-6 7-5 2-6 6-3 7-5 untuk maju ke semifinal melawan juara bertahan Novak Djokovic. Is bangkit dari ketinggalan dua set untuk mengalahkan Jannik Sinner dalam lima set sebelumnya pada hari Selasa.

Norrie bergabung dengan Andy Murray, Tim Henman dan Roger Taylor sebagai satu-satunya putra Inggris yang mencapai semifinal tunggal putra di All England Club di Era Terbuka.

Melawan Goffin, petenis nomor satu Inggris itu menunjukkan penampilan yang berani saat ia menemukan cara untuk membuka kunci permainannya menyusul awal yang lambat pada pertandingan yang berlangsung selama tiga jam dan 28 menit itu.

Dia membangkitkan energi penonton di Lapangan No 1 dan menunjukkan keberaniannya untuk melakukan servis pada saat pertama kali meminta.

“Saya sangat senang bisa melalui tim yang hebat, keluarga yang hebat, dan teman-teman yang hebat di sini,” kata Norrie di lapangan seperti dikutip Sky Sports, Rabu (6/7/2022).

“Itu tidak berjalan sesuai keinginan saya sejak awal. Saya tidak dapat menemukan permainan saya tetapi berkat kalian [penonton], saya berhasil bertahan sabar semampuku. Itu semua hanya adrenalin, saya hanya menggunakan kaki saya di akhir dan mencoba memasukkan bola ke lapangan. Sangat bagus untuk melewati garis, tentu saja,” tambah Norrie.

Norrie sekarang akan menghadapi Djokovic di semifinal, dengan peringkat 1 dunia itu bertujuan untuk mengamankan gelar keempat berturut-turut di kejuaraan.

Kedua pemain tersebut baru bertemu sekali sebelumnya di Tur final Nitto ATP 2021 dan pada kesempatan itu Djokovic menang dua set langsung 6-2 6-1.

Ini adalah minggu pertama bagi Norrie, dan dia sudah bersemangat tentang prospek apa yang akan datang.

“Saya akan menikmati itu [melawan Djokovic]. Semoga kalian bisa mendukungku lagi. Aku menantikannya,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version