MU Hajar Liverpool 4-0, Klopp Berkilah Pertandingan Terlalu Dini

Pemain-MU

Jadon Sancho lewat tendangannya menciptakan gol pembuka Manchester United di Bengkok. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) menghajar Liverpool 4-0 dalam pertandingan persahabatan di Rajamangala Stadium, Bangkok pada Selasa (12/7/2022) malam. The Reds dibuat tak berdaya dan bertekuk lutut tanpa gol oleh MU.

Namun manajer Liverpool Jurgen Klopp memiliki alasan tersendiri terkait kekalahan telak itu. Klopp berkilah kekalahan telak yang diderita Liverpool dari MU disebabkan oleh pertandingan yang datang terlalu dini bagi timnya.

Empat gol kemenangan Manchester United atas Liverpool di Thailand masing-masing dicetak oleh Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial, dan Facundo Pellistri.

Klopp mengakui banyak dari pemainnya yang belum siap 100 persen bermain dalam pertandingan dengan intensitas tinggi.

“Jelas laga ini datang sedikit terlalu dini bagi kami, untuk beberapa pemain kami, jadi saya pikir kami setuju bahwa kami melihat banyak hal baik dalam laga ini, tetapi pada saat-saat yang menentukan kami tidak cukup jelas dengan menyelesaikan situasi kami,” ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports, Rabu (13/7/2022).

“Kami membiarkan lawan menciptakan peluang berbahaya, cukup sering. Namun, United melakukannya dengan baik pada momen tersebut, mereka menyelesaikan situasi. Kami akui itu, tapi itu saja,” katanya.

Klopp mengakui bahwa sejumlah pemainnya bahkan baru berlatih selama tiga hari menjelang laga ini. Namun, pria asal Jerman itu kini lega karena skuadnya akhirnya mulai panas menyambut musim baru.

“Yang paling penting sekarang setelah pertandingan, bahkan ketika saya benci kalah, kini semua pemain memiliki waktu 30 menit, untuk beberapa pada hari ketiga pelatihan (itu) sangat keras tetapi itulah kehidupan pemain sepak bola profesional,” tutur Klopp.

“Jadi sekarang kita bisa bekerja dengan itu dan akan bekerja dengan itu,” tuturnya.

Usai menghadapi MU, Liverpool akan mampir ke Singapura untuk meladeni tantangan Crystal Palace. Selanjutnya, The Reds kembali ke Eropa.

Liverpool dijadwalkan melakoni sejumlah pertandingan pramusim di Eropa, dimulai dengan melawan tuan rumah RB Leipzig, melawat ke markas Red Bull Salzburg, dan kembali ke Inggris.

Liverpool bakal menutup pramusim mereka dengan menjalani dua laga dalam dua hari beruntun, masing-masing melawan Manchester City di ajang Community Shield dan menjamu Strasbourg di Anfield.

Sementara itu, Manajer MU Erik ten Hag mengakui timnya memiliki banyak pemain bagus. Namun ia mengingatkan timnya tidak boleh melebih-lebihkan hasil.

“Saya tahu kami memiliki pemain bagus, sekarang kami harus membangun tim. Saya senang dengan pertandingan pertama,” katanya.

“Ini akan memakan banyak waktu [untuk membuat tim ini bermain dengan cara saya]. Saya telah melihat banyak kesalahan hari ini. Jujur saja, Liverpool bermain di tiga tim, mereka tidak dalam kondisi terkuat mereka. Kami tidak boleh melebih-lebihkan hasil ini, tetapi saya masih melihat beberapa hal yang sangat bagus. Kami memiliki banyak kreativitas dan kecepatan di depan. Seperti yang saya katakan, kami memiliki potensi,” tambahnya.

“Saya pikir itu adalah tim dengan semangat yang hebat dan kami tahu kami baru saja memulai. Kami membuat beberapa kesalahan, tetapi kami juga menciptakan beberapa peluang dengan menekan,” tutup Ten Hag.(dam)

Exit mobile version