Nunez Cetak 4 Gol untuk Kemenangan Liverpool Lawan RB Leipzig

nunes

Darwin Nunez merayakan hattrick ke gawang RB Leipzig. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Darwin Nunez yang dikontrak senilai £85 juta, menyumbang 4 gol dalam penampilan perdananya di Liverpool ketika melawan RB Leipzig.

Mohamed Salah juga mencetak satu gol untuk kemenangan The Reds dengan skor 5-0 dalam pertandingan pramusim di Red Bull Arena, Jumat (22/7/2022) dini hari tersebut.

Dalam partai uji coba pramusim ini, Jurgen Klopp menurunkan tim terkuatnya sejak menit pertama. Trio lini depan diisi Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Luis Diaz.

Liverpool pun sudah berhasil memimpin ketika laga baru berjalan delapan menit lewat gol yang dicetak Salah. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Klopp pun melakukan sejumlah pergantian pemain, salah satunya dengan menurunkan Nunez untuk menggantikan Firmino di depan.

Baru tiga menit berada di lapangan, Nunez sudah berhasil mencetak gol debut tidak resminya bersama Liverpool setelah ia menggetarkan gawang lawan lewat eksekusi penalti.

Nunez, yang pindah ke Anfield dari Benfica awal musim panas ini, memulai pertandingan di bangku cadangan.

Nunez, striker Uruguay itu tampil setelah jeda dan mencetak hattrick selama 20 menit, sebelum menutup pertandingan yang mengesankan.

Nunez melengkapi penampilan luar biasanya pada laga ini dengan mencetak gol keempat pada menit ke-90.

Sejak menit awal, tim tamu memimpin setelah pertandingan baru berjalan delapan menit ketika Leipzig membuat kekacauan dan memungkinkan tendangan cerdas Roberto Firmino untuk memasukkan Salah ke gawang.

Kedua tim memiliki peluang untuk menambah skor di babak pertama, dengan Adrian menggantikan Alisson yang cedera melakukan reaksi cerdas untuk menggagalkan upaya Christoper Nkunku menjelang turun minum, sebelum memasukkan Nunez sebagai penyerang tengah menggantikan Firmino saat istirahat.

Dan hanya butuh tiga menit bagi sang penyerang untuk melenceng dari sasaran tim barunya saat Luiz Diaz dikeluarkan dari kotak penalti oleh penjaga gawang pengganti tuan rumah untuk memberikan penalti kepada The Reds. Nunez dipercayakan untuk mengeksekusi penalti.

Thiago Alcantara awalnya melakukannya dengan baik untuk memenangkan kembali penguasaan bola jauh di dalam setengah lapangan Leipzig dengan kakinya yang terentang, sebelum Trent Alexander-Arnold memberi umpan kepada Nunez dan penyerang Uruguay itu membobol gawang Leipzig dengan tembakan akurat.

Pertengahan babak kedua, pemain berusia 23 tahun itu menyelesaikan hattricknya dengan gol dari jarak beberapa meter.

Namun, pemain baru itu belum selesai di sana dan saat pertandingan memasuki menit terakhir, pemain pengganti Fabio Carvalho menyerang dan melepaskan striker itu ke sisi kiri kotak penalti, sebelum tendangannya entah bagaimana menemukan jalan melalui Blaswich untuk menyelesaikan malam yang tak terlupakan itu.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji penampilan Darwin Nunez. Ia menggambarkan malam itu sebagai malam yang sempurna.

“Di babak pertama, ada momen-momen bagus, momen-momen kurang bagus, pergerakan tidak cukup, kami harus terbiasa dengan betapa sulitnya bermain 50, 60, 70 menit dan pada akhirnya 90 menit atau 120 menit. Tubuh manusia seperti ini, Anda harus membiasakan diri lagi,” kata Klopp seperti dilansir Sky Sports News, Jumat (22/7/2022).

“Ketika kami sedikit kesulitan, selalu setelah tiga menit istirahat, kami bermain sepak bola lagi, lalu mengambil napas dalam-dalam dan bermain sepak bola lagi. Dan saya ingin kami sedikit lebih keras dengan diri kami sendiri, melewati titik itu, itu pramusim. Dan bergerak lebih banyak. Saya pikir kami melakukannya dengan jelas di babak kedua,” katanya. (dam)

Exit mobile version