Liverpool Dikalahkan RB Salzburg dalam Laga Pramusim

Laga-Pramusim

Pemain Salzburg Benjamin Sesko mencetak gol kemenangan di Austria ketika melawan Liverpool. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Liverpool dikalahkan RB Salzburg dengan skor 1-0 dalam laga pramusim di Red Bull Arena, Kamis (28/7/2022) dini hari WIB.

Gol tunggal dicetak oleh Benjamin Sesko pada menit ke-31. Pemain berumur 19 tahun itu sukses menyarangkan bola dengan tenang saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Liverpool, Adrian.

Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua kalinya Liverpool dalam laga pramusim. Kekalahan pertama diraih saat dihajar 0-4 oleh Manchester United.

Sejauh ini Liverpool baru menang dua dari empat pertandingan pramusim. Dua kemenangan tersebut diraih saat berhadapan dengan Crystal Palace (2-0) dan RB Leipzig (5-0).

Liverpool mencoba tampil dominan sejak awal pertandingan. Namun, serangan balik yang dilancarkan Salzburg membuat Liverpool kerepotan.

Salzburg memanfaatkan garis belakang Liverpool yang sangat tinggi, yang dikawal oleh Joe Gomez dan Ibrahima Konate. Trisula Benjamin Sesko, Fernando, dan Noah Okafor dari Salzburg tampil apik.

Gol Salzburg pada menit ke-30 lahir dari skema tersebut. Pertahanan Liverpool koyak ketika berhadapan dengan strategi kombinasi super cepat antara Sesko dan Okafor.

Sesko adalah salah satu pemain yang diminati banyak tim besar Eropa, salah satunya Manchester United. Ia dijuluki sebagai ‘The Next Haaland’.

Liverpool dan RB Salzburg beda strategi terkait pergantian pemain. Setelah turun minum, Liverpool baru memasukkan tiga pemainnya, Roberto Firmino menggantikan Nunez; Robertson menggantikan Milner; Tyler Morton menggantikan Naby Keita. Sedangkan Salzburg langsung mengganti seluruh pemainnya.

Liverpool baru mengganti sisa pemain di sebelas pertama pada menit ke-60. Pemain-pemain utama, seperti Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, Luis Diaz, sampai Thiago Alcantara dimainkan.

Sejak menit ke-60, Liverpool mencoba lagi untuk lebih dominan dalam permainan. Hasilnya Salzburg yang melepas sampai sembilan tembakan pada babak pertama, hanya bisa menambah tiga tembakan lagi saja pada babak kedua.

Tembakan Liverpool naik sampai tiga kali lipat dari babak pertama. Salah, Diaz, dan Firmino berkali-kali mendapatkan peluang, tetapi tidak ada yang menghasilkan gol.

Liverpool sempat menggetarkan jala lawan pada menit ke-83 lewat sontekan Diaz. Namun, wasit memutuskan Diaz terjebak offside.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyesali cara timnya memulai pertandingan persahabatan melawan Salzburg pada Kamis dini hari WIB.

“Babak pertama, kami membuat terlalu banyak kesalahan. Kami juga memiliki momen-momen bagus dalam permainan, kami bisa saja mencetak empat, setidaknya lima gol. Kami tidak melakukan itu,” kata Klopp setelah pertandingan seperti dilansir Sky Sports News, Kamis (28/7/2022).

“Darwin terlalu banyak sendirian, semua orang terjatuh dan semua orang kemudian terlalu melebar dan Darwin sendirian di dalam kotak. Dia memiliki peluang tetapi dia membutuhkan lebih banyak dukungan di sekitarnya untuk membuat pemain lain sibuk sehingga mereka tidak fokus padanya,” kata Klopp.

Klopp mengakui bahwa pertandingan tidak terasa seperti pertandingan persahabatan karena emosi yang Salzburg berikan dalam permainan.

“Di babak pertama, kami terlalu terbuka, terlalu melebar dan tidak cukup terhubung. Ketika kami kehilangan bola, itu seperti jalan tol dengan kecepatan mereka,” katanya.

“Setengah jam terakhir seperti badai petir. Kami seperti truk tapi kami tidak menghabisi mereka. Semua akan baik-baik saja. Kami harus membuat banyak perubahan, tetapi saya menerimanya,” tutup Klopp. (dam)

Exit mobile version