MU Resmi Kontrak Bek Ajax Lisandro Martinez untuk Durasi 5 Tahun

Lisandro-martinez

Lisandro Martinez menandatangani kontraknya dengan Manchester United. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) telah mengkonfirmasi penandatanganan kontrak bek Ajax Lisandro Martinez dengan durasi lima tahun senilai £ 56,7 juta.

United telah membayar € 57,37 juta (£ 48,3 juta) untuk pemain internasional Argentina tersebut, dengan €10 juta (£ 8,4 juta) sebagai tambahan yang disepakati antara kedua klub. Langkah itu membuat Martinez terhubung lagi dengan mantan Manajer Ajax Erik ten Hag, yang mengontraknya untuk klub pada 2019, di Old Trafford.

Pemain berusia 24 tahun itu telah menandatangani kontrak lima tahun di Manchester, dengan opsi tambahan 12 bulan, yang akan membuatnya melampaui ulang tahunnya yang ke-30.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bergabung dengan klub sepak bola yang hebat ini. Saya telah bekerja sangat keras untuk mencapai momen ini dan sekarang saya di sini, saya akan mendorong diri saya lebih jauh,” kata Martinez seperti dilansir Sky Sports News, Kamis (28/7/2022).

“Saya cukup beruntung menjadi bagian dari tim sukses dalam karir saya dan itulah yang ingin saya lanjutkan di Manchester United. Akan ada banyak pekerjaan untuk mencapai momen itu, tetapi saya sangat percaya bahwa di bawah manajer dan pelatih ini dan bersama rekan tim baru saya, kita bisa melakukannya,” tuturnya

“Saya ingin berterima kasih kepada Ajax dan penggemar mereka atas semua dukungan yang mereka berikan kepada saya. Saya memiliki waktu yang luar biasa di sana tetapi merasa saat ini tepat untuk menguji diri saya di lingkungan lain. Sekarang saya berada di klub yang sempurna untuk melakukan itu,” tambah Martinez.

Martinez tiba di markas latihan United di Carrington pada hari Selasa bersama rekrutan baru Christian Eriksen, yang menyelesaikan transfer gratis awal bulan ini setelah kontraknya di Brentford berakhir.

Arsenal juga tertarik dengan pemain internasional Argentina itu, tetapi mengakui kekalahan dalam pengejaran mereka. Sementara gaya bermain The Gunners, bersama dengan prospek bermain untuk Mikel Arteta, menarik perhatian Martinez, ia memilih untuk pindah ke Old Trafford.

Sekitar €2 juta (£1.7 juta) dari biaya Martinez akan dibagi antara klub lamanya, Newell’s Old Boys dan Defensa y Justicia. Keduanya berbasis di Argentina, sebagai bagian dari pembayaran solidaritas standar yang terlibat dalam transfer internasional.

“Lisandro adalah pemain luar biasa yang akan membawa kualitas dan pengalaman lebih lanjut ke skuad Erik,” kata John Murtough, Direktur Sepak Bola United.

“Kami senang dia telah memilih untuk bergabung dengan Manchester United, dan kami menantikan untuk melihatnya berkembang lebih jauh dan membantu tim mencapai kesuksesan yang kami tuju,” tutup Murtough. (dam)

Exit mobile version