Ronaldo Bermain untuk MU dalam Laga Pramusim Lawan Rayo Vallecano

ronaldo

Cristiano Ronaldo hanya bermain babak pertama dalam pertandingan persahabatan pramusim Manchester United melawan Rayo Vallecano. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Cristiano Ronaldo ikut bermain untuk Manchester United (MU) ketika melawan Rayo Vallecano dengan hasil imbang 1-1 dalam laga pramusim di Old Trafford, Senin (1/8/2022) dini hari WIB. Ini merupakan penampilan pramusim pertama bagi Ronaldo.

Gambaran Ronaldo meninggalkan Old Trafford sebelum peluit akhir muncul di media sosial. Namun United telah mengklarifikasi bahwa dia adalah salah satu dari sejumlah pemain yang melakukannya, dan itu bukan masalah bagi klub.

Ronaldo, yang telah mengatakan kepada United tentang keinginannya untuk meninggalkan klub pada beberapa kesempatan, bermain untuk babak pertama sebelum digantikan oleh pencetak gol Amad Diallo.

Pengurangan menit bermain untuk pemain yang berusia 37 tahun itu bukan tanpa alasan. Manager Manchester United Erik ten Hag mengakui Ronaldo jauh di belakang rekan satu timnya dalam hal kebugaran menjelang pertandingan di Old Trafford.

“Dia tidak berada di level skuat lainnya karena dia melewatkan banyak minggu. Tapi dia butuh permainan dan dia butuh banyak latihan,” kata Ten Hag seperti dilansir Sky Sports News, Senin (1/8/2022).

Ronaldo absen untuk tur pramusim United di Thailand dan Australia dengan alasan masalah keluarga dan baru kembali berlatih pada hari Selasa, ketika dia dan agennya, Jorge Mendes, mengadakan pembicaraan lebih lanjut tentang masa depannya.

Terlepas dari desakan Ronaldo untuk pergi, tidak ada tanda-tanda niat buruk terhadapnya dari para pendukung setia Old Trafford. Para penggemar menyambutnya dengan sorakan besar saat dia keluar dari terowongan. Dia memposting di saluran media sosialnya setelah pertandingan: “Senang bisa kembali.”

Pertandingan melawan Rayo Vallecano adalah pertandingan terakhir pramusim United sebelum pertandingan pembuka Liga Premier melawan Brighton Minggu depan.

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengaku senang dengan penampilan timnya selama pertandingan di pramusim. United telah mengikuti enam pertandingan, hanya kalah satu kali. Dia mengharapkan lebih banyak pengembangan dari skuad barunya.

“Secara keseluruhan, pasti (senang dengan pramusim), saya pikir kami membuat pramusim yang baik dan kami membuat kemajuan yang baik,” kata Ten Hag.

“Kami siap untuk musim ini, tetapi saya tahu masih ada banyak ruang untuk perbaikan dan kami harus meningkat. Itu juga merupakan proses yang berlanjut di musim ini, tetapi untuk minggu depan ini juga tentang hasil. Ini (pemilihan tim) adalah campuran pengalaman dan pemain muda, beberapa orang bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya hari ini,” tuturnya.

“Anda melihat sikapnya bagus, mereka berjuang dan bekerja untuk satu sama lain dan itu positif. Kami menciptakan banyak peluang, oke, kami juga kebobolan peluang, tapi saya pikir kami harus puas dengan performa tim,” tambah Ten Hag. (dam)

Exit mobile version