Newcastle Siap Beli Gelandang Leicester James Maddison £50 Juta

James Maddison

Gelandang Leicester James Maddison adalah target Newcastle musim panas ini. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Newcastle telah membuat tawaran kedua senilai £ 50 juta untuk membeli gelandang Leicester James Maddison.

Newcastle sedang menunggu tanggapan atas tawaran mereka yang ditingkatkan untuk pemain berusia 25 tahun itu, setelah tawaran pertama senilai £ 40 juta ditolak pada akhir pekan.

Leicester diyakini menghargai Maddison, yang bergabung dengan The Foxes seharga £24 juta, dari Norwich pada Juni 2018, dengan harga mendekati £60 juta.

Jika tawaran Newcastle diterima, Maddison akan menjad rekor klub, melampaui £ 40 juta yang mereka bayarkan kepada Hoffenheim untuk Joelinton pada Juli 2019.

Maddison mencetak 18 gol dan memberikan 12 assist dalam 53 penampilan di semua kompetisi untuk Leicester musim lalu.

Manajer Newcastle Eddie Howe tetap ingin memperkuat skuadnya meskipun ada beberapa kemunduran di bursa transfer musim panas ini. Upaya Newcastle duntuk mengontrak gelandang Everton Anthony Gordon, telah ditolak. Sementara striker Prancis Hugo Ekitike memilih untuk pindah ke Paris Saint-Germain daripada Newcastle.

Newcastle telah membuat tiga penandatanganan kontrak musim panas sejauh ini dengan kedatangan bek kiri Aston Villa Matt Targett, kiper Burnley Nick Pope dan bek Lille Sven Botman.

Menanggapi tawaran dari Newcastle, pelatih Leicester Brendan Rodgers mengatakan pihaknya ingin mempertahankan Maddison.

Leicester, yang merupakan satu-satunya tim papan atas yang belum melakukan penandatanganan kontrak musim panas ini, seharusnya masih perlu menjual untuk mendatangkan bala bantuan tetapi Rodgers memilih untuk tetap mempertahankan pemain yang ada, salah satunya Maddison.

“Jelas ada, di dalam klub, situasi keuangan yang tidak ideal dalam hal keinginan untuk berbisnis. Bukan berarti kami akan dieksploitasi dan kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik kami,” katanya seperti dilansir Sky Sports News, Selasa (2/8/2022).

Rodgers mengatakan James Maddison telah memberikan etos kerja dan kedewasaan musim ini yang membuatnya semakin mengesankan.

“Anda tidak ingin kehilangan pemain terbaik Anda dan kemudian tidak bisa mendatangkan pemain apa pun. Itu tidak sesuai,” tutup Rodgers. (dam)

Exit mobile version