Kiper Bernd Leno Resmi Pindah dari Arsenal ke Fulham

Bernd-Leno

Kiper Bernd Leno telah menandatangani kontrak dengan Fulham. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Kiper Bernd Leno secara resmi pindah dari Arsenal ke Fulham untuk durasi tiga tahun dengan nilai kontrak £8 juta.

Klub juga memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggal pemain Jerman berusia 30 tahun itu selama 12 bulan.

Leno adalah target nomor satu Fulham meskipun pemenang kejuaraan itu melirik Neto dari Barcelona dan Dean Henderson dari Manchester United.

The Cottagers akan membayar £3 juta di muka, £1 juta tergantung pada penampilan, £2 juta jika mereka mampu menghindari degradasi dan £2 jutalebih lanjut jika mereka bertahan tahun berikutnya.

“Rasanya luar biasa akhirnya berada di sini. Saya tidak sabar untuk bergabung dengan tim, untuk berlatih dan bermain dengan tim,” kata Bernd Leno seperti dikutip Sky Sports News, Rabu (3/8/2022).

“Saya lega bahwa semuanya sudah selesai. Saya hanya senang berada di sini. Butuh sedikit waktu tetapi pada akhirnya kami berhasil, dan itu yang paling penting,” tambah Leno

Leno bergabung dengan Arsenal pada 2018 setelah mencatatkan 100 clean sheet dalam 304 penampilan untuk Bayer Leverkusen selama tujuh musim.

“Bernd Leno adalah kiper yang kami kejar dengan gigih sepanjang jendela transfer ini, dan kami sangat senang bahwa kami telah mencapai kesepakatan transfer dan dia sekarang berkomitmen penuh untuk Fulham,” kata salah satu pemilik Fulham, Tony Khan.

“Dia telah bermain di level tertinggi, dan dia akan membawa pengalaman ini dan kepemimpinannya ke tim kami. Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad Marco, yang semuanya bersemangat untuk musim depan. Ayo Fulham!” ujar Tony Khan. (dam)

Exit mobile version