Azpilicueta Perpanjang Masa Kontrak di Chelsea hingga 2024

Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta telah memenangkan setiap trofi utama untuk Chelsea selama 10 tahun bersama klub. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Cesar Azpilicueta telah berkomitmen untuk masa depannya di Chelsea dengan memperpanjang masa kontraknya bersama The Blues hingga 2024.

Kapten Chelsea itu telah menambahkan dua tahun lagi untuk tinggal di London barat, menggagalkan pengejaran Barcelona terhadap pemain berusia 32 tahun itu.

Bek sayap Spanyol tersebut bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada 2012 dan telah menyapu bersih trofi klub besar sejak itu, dengan Liga Champions 2021 dan Piala Dunia Klub 2022.

Bos Chelsea Thomas Tuchel diketahui bertekad untuk mempertahankan Azpilicueta mengingat kepergian Toni Rudiger dan Andreas Christensen, terutama karena kepemimpinan dan pengaruhnya di The Blues.

“Saya sangat senang memperpanjang masa tinggal saya di Chelsea, rumah saya,” kata Azpilicueta seperti dilansir Sky Sports News, Jumat (5/8/2022).

“Sudah hampir 10 tahun sejak saya pertama kali tiba dan bergabung dengan klub, jadi saya benar-benar merasakan cinta dan saya sangat bersemangat untuk proyek baru yang kami miliki di tangan kami,” ungkapnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemilik Chelsea Todd (Boehly) dan Behdad (Eghbali) karena telah memberi saya kesempatan untuk mempertahankan perjalanan saya di klub yang luar biasa ini dan saya sangat menantikan untuk melanjutkan petualangan kami. Saya seorang kapten yang sangat bangga dan saya harap kita bisa berbagi banyak kenangan indah bersama,” tambahnya.

Keputusan Azpilicueta untuk berkomitmen ke Chelsea akan menjadi dorongan besar bagi Tuchel, dengan The Blues terus membentuk kembali pertahanan dan skuad mereka secara keseluruhan.

Kedatangan Kalidou Koulibaly menambah kualitas asli, baja dan nous di bek tengah, tetapi kepemimpinan Azpilicueta dan pengalaman Liga Premier tetap menjadi komoditas yang sangat berharga oleh Tuchel.

Chelsea akan terus mendorong untuk menandatangani Marc Cucurella dari Brighton, dengan Levi Colwill, baik dengan status pinjaman atau permanen.

The Blues juga dikabarkan tertarik pada Kyle Walker-Peters dari Southampton.

Wesley Fofana dari Leicester adalah target lain untuk Chelsea, tetapi penilaian The Foxes bisa terbukti menjadi penghalang.

Kesepakatan baru Azpilicueta akan mengurangi tekanan pada perekrutan The Blues, terutama jika Marcos Alonso melanjutkan untuk menyelesaikan kepindahannya yang telah lama diperdebatkan ke Barcelona akhir musim panas ini.

“Kami sangat senang Cesar bertahan di Chelsea selama minimal dua tahun lagi,” kata ketua dan pemilik bersama Chelsea, Boehly.

“Kami senang kapten kami menunjukkan komitmen dan kepemimpinannya yang patut dicontoh lagi. Masih banyak yang harus dilakukan bersama,” tambah Boehly. (dam)

Exit mobile version