Liverpool Ditahan Imbang Fulham, Jurgen Klopp: Performanya adalah Kekalahan

liverpool

Pemain Liverpool Mohamed Salah mengubah skor menjadi 2-2 ketika bertanding melawan Fulham, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Jurgen Klopp mengakui penampilan Liverpool yang ditahan imbang Fulham dengan skor 2-2 pada akhir pekan pembukaan musim Liga Premier, Sabtu (6/8/2022) malam WIB sebagai kekalahan.

Fulham telah membuktikan diri sebagai lawan yang sulit bagi tim Klopp dalam beberapa tahun terakhir. The Cottagers sekarang tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir mereka di liga. Liverpool harus bangkit dari ketinggalan dua kali untuk membatalkan dua gol dari Aleksandar Mitrovic.

Striker Serbia itu terkenal kesulitan mencetak gol di divisi teratas tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda masalah apa pun melawan The Reds. Ia mencetak gol pembukanya di menit ke-32.

Darwin Nunez membatalkan keunggulan Fulham dengan backheel yang diimprovisasi dengan cerdik tepat setelah satu jam. Namun, penalti Mitrovic mengembalikan keunggulan tim tuan rumah.

Nunez kemudian memberi umpan kepada Salah, yang dengan tenang mencetak gol penyeimbang Liverpool pada 10 menit tersisa dalam pertandingan.

“Hal terbaik tentang pertandingan adalah hasilnya. Kami mendapat poin dari pertandingan yang sangat buruk. Hasilnya baik-baik saja, saya tidak berpikir kami pantas mendapatkan lebih dari itu. Performa dapat ditingkatkan secara besar-besaran,” kata Manajer Liverpool Jurgen Klopp seperti dilansir Sky Sports News, Minggu (7/8/2022).

“Kami bisa memenangkan pertandingan karena kami memiliki peluang bagus, tetapi mungkin itu terlalu berlebihan hari ini. Kami terbiasa dengan lebih banyak dominasi tetapi kami tidak bisa mendapatkannya karena kami tidak cukup cepat atau tepat. Hal terbaik tentang pertandingan ini adalah hasilnya jadi saya baik-baik saja dengan poinnya. Saya senang dengan hukuman yang kami terima. Kami bisa saja kehilangan tiga poin tetapi pada akhirnya, kami kehilangan dua poin,” kata Klopp.

“Performanya adalah kekalahan, hasilnya tidak. Kami harus belajar dari apa yang terjadi hari ini, tetapi saya tidak ingin mengambil apa pun dari Fulham. Mereka melakukannya dengan sangat baik. Sebenarnya kami memainkan permainan yang sangat buruk dan mendapat poin. Adalah tanggung jawab saya untuk mencari tahu mengapa kami memainkan pertandingan yang sangat bagus melawan City [di Community Shield] dan kemudian kami memainkan pertandingan tujuh hari kemudian yang benar-benar terbalik. Terserah saya untuk mencari tahu alasannya,” tambah Klopp. (dam)

Exit mobile version