Pemain Internasional Inggris Conor Coady Pindah ke Everton

Conor-Coady

Pemain internasional Inggris Conor Coady. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Everton telah menandatangani kontrak pemain internasional Inggris Conor Coady dengan status pinjaman selama satu musim dari Wolves.

The Toffees telah mengalahkan West Ham untuk mendapatkan tanda tangan kontrak dari Coady. Bergabungnya Coady ke Everton mengakhiri masa tinggal selama tujuh musim pemain berusia 29 tahun itu di Molineux. Selama empat musim di antaranya ia dipercaya sebagai kapten.

Coady dijatuhkan oleh manajer Wolves Bruno Lage karena kekalahan 2-1 pada hari Sabtu di Leeds. Untuk pertama kalinya dia sengaja dikeluarkan dari seragam Wolves sejak April 2017 dan dia tetap menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan di Elland Road.

“Sungguh luar biasa bergabung dengan Everton,” ungkap Coady, yang telah bermain sebanyak 10 kali untuk Inggris, seperti dikutip Sky Sports News, Selasa (9/8/2022).

“Begitu saya mendengar minat dari manajer tetapi juga klub sepak bola itu sendiri, saya benar-benar ingin menjadi bagian darinya secara langsung. Saya sangat ingin bergabung,” tuturnya.

“Saya tumbuh di sekitar kota, saya tahu klub sepak bola, seberapa besar klub ini dan apa artinya bagi para pendukung. Saya sangat ingin datang ke sini, bermain untuk klub ini. Keluarga dan teman-teman yang merupakan orang-orang Everton yang besar,” kata Coady.

“Saya di sini untuk memberikan semua yang saya miliki untuk klub sepak bola ini. Penting bagi saya untuk bekerja sekeras mungkin untuk membantu rekan satu tim saya, membantu klub bergerak maju, dan membuat orang bangga,” tambah Coady.

Manajer Everton Frank Lampard mengakui kualitas bermanin Conor Coady. Ia merasa senang Coady bergabung dengan Everton.

“Kami senang membawa pemain dengan kualitas dan pengalaman luas seperti Conor ke Everton, dan dia cocok dengan apa yabg kami ingin bermain sebagai sebuah tim,” kata Lampard.

“Selain menjadi salah satu bek paling andal di Liga Premier dan pemain internasional Inggris, keterampilan kepemimpinannya akan sangat bermanfaat bagi kami juga,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version