Chelsea Siap Kontrak Dua Pemain Barcelona Frenkie de Jong dan Aubameyang

chelsea

Pierre-Emerick Aubameyang dan Frenkie De Jong. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Chelsea siap mengontrak Frenkie de Jong dan Pierre-Emerick Aubameyang jika Barcelona mengizinkan.

Sebelumnya Manchester United (MU) menyetujui nilai kontrak sebesar 72 juta poundsterling untuk menandatangani kontrak De Jong bulan lalu tetapi dia berutang 17 juta poundsterling terkait upah yang ditangguhkan. Barcelona ingin dia tetap tinggal tetapi hanya jika dia setuju menyelesaikan £6 juta untuk upah yang ditangguhkan.

Aubameyang pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer dari Arsenal pada Januari. Dia memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya. Meskipun Thomas Tuchel enggan berbicara tentang Aubameyang di depan umum, dia ingin bekerja lagi dengan pemain tersebut yang mencetak 79 gol untuknya dalam dua musim di Borussia Dortmund.

Sebagaimana dilansir Sky Sports News, Kamis (11/8/2022), prioritas Tuchel adalah untuk menandatangani bek tengah dan penyerang bulan ini dan Chelsea semakin yakin bahwa mereka dapat menyetujui kesepakatan untuk menandatangani bek Leicester Wesley Fofana dan sedang mempersiapkan tawaran ketiga. Leicester tidak ingin menjual Fofana tetapi mereka akan kesulitan untuk menolak tawaran yang mendekati £80 juta.

Sementara itu Inter Milan meminta Chelsea untuk membayar £12 juta untuk gelandang 19 tahun Cesare Casadei, meskipun dia belum bermain untuk tim utama mereka.

Chelsea memiliki pendekatan dua jalur untuk membeli pemain untuk saat ini dan masa depan musim panas ini. Pekan lalu mereka mengontrak gelandang berusia 18 tahun Carney Chukwuemeka dari Aston Villa dalam kesepakatan £20 juta. Mereka juga telah merekrut kiper berusia 18 tahun Gabriel Slonina dari Chicago Fire dan pemain sayap berusia 18 tahun Omari Hutchinson dari Arsenal. (dam)

Exit mobile version