Duel Panas Chelsea Lawan Tottenham, Tuchel dan Conte Dapat Kartu Merah

Tuchel-x-Conte

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Tottenham Antonio Conte terlibat pertengkaran setelah bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge. (skysports.com)

INDOPOS.CO.ID – Pertandingan antara Chelsea dengan Tottenham di Stamford Bridge, Minggu (14/8/2022) malam WIB berlangsung panas. Kedua tim menyuguhkan permainan keras selama 90 menit.

Chelsea dipaksa bermain imbang dengan skor 2-2 oleh tim tamu. Tottenham menampilkan permainan keras dan agresif untuk menekan Chelsea di kandang sendiri.

Chelsea dua kali unggul, Tottenham dua kali menyamakan kedudukan. Hampir di setiap momen gol-gol tersebut diwarnai adu aksi Tuchel dan Conte di tepi lapangan.

Ujungnya, dua pelatih top ini pun harus rela dihukum kartu merah oleh wasit Anthony Taylor dan diusir keluar dari lapangan.

Konfrontasi dimulai dari gol pertama Spurs yang dicetak Hojbjerg di babak kedua pada menit ke-68. Gol itu mengubah skor jadi 1-1, Conte pun merayakannya dengan berlebihan, bahkan sampai keluar dari technical area.

Tuchel tampaknya kesal dengan sikap Conte tersebut. Di menit ke-77, ketika Reece James mencetak gol kedua Chelsea, Tuchel lantas sengaja berlari melewati Conte untuk merayakan gol dengan fans Chelsea.

Konfrontasi dan cekcok antara Tuchel dengan Conte pun tidak terhindarkan ketika Harry Kane mencetak gol kedua Spurs di menit ke-90+6. Kedua pelatih top itu saling menghardik, wasit pun mengeluarkan kartu merah bagi keduanya.

Conte dan Tuchel mendapat kartu kuning karena cekcok dan bertengkar setelah gol penyama kedudukan pertama Spurs, yang dicetak oleh Pierre-Emile Hojbjerg pada menit ke-68. Tetapi bentrok terulang setelah Kane mencetak gol untuk Spurs pada menit ke-96. Wasit langsung memberi kartu merah kepada Tuchel dan Conte.

Sanksi kartu merah ini tentu merugikan Tuchel karena tidak bisa mendampingi Chelsea di laga berikutnya. Biar begitu, dia menegaskan tidak ada masalah apa pun dengan Conte.

“Kami berdua mendapat kartu merah? Itu tidak perlu. Tapi banyak hal yang tidak perlu. Keputusan buruk lainnya dari wasit hari ini,” kata Thomas Tuchel usai pertandingan seperti dilansir Sky Sport News, Senin (15/8/2022).

“Ini emosional. Anda menyukainya. Kami tidak membutuhkan komentar sekarang. Itu memanas dan memanas. Lihat saja. Ini Liga Premier, ini permainannya. Anda menyukainya, bukan? Kami menyukainya. Kami menyukainya. pelatih emosional,” tambahnya.

Sementara itu pelatih kepala Tottenham Antonio Conte mengungkapkan bahwa konfrontasi antara kedua pelatih bukan masalah berarti, pertandinganlah yang terpenting.

“Pendapat saya adalah lebih baik membicarakan pertandingan. Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kedua tim dan kami mencoba di setiap pertandingan untuk menjadi kompetitif,” ungkapnya.

“Chelsea menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sangat bagus. Dibandingkan musim lalu, kami tampil lebih baik, tetapi jika kami ingin menciptakan masalah bagi Chelsea [di klasemen], kami harus lebih baik,” ujar Conte.

“Saya tidak ingin mengomentari situasi [Tuchel], ini bukan hal yang paling penting. Jika ada masalah, itu antara saya dan dia. Itu normal untuk datang ke sini. Kami menciptakan peluang untuk tetap dalam permainan,” tutup Conte. (dam)

Exit mobile version