Liverpool Ditahan Imbang Crystal Palace 1-1

Liverpool

Pemain Liverpool Darwin Nunez keluar dari lapangan setelah mendapat kartu merah. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Liverpool ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 1-1 dalam duel pekan ke-2 Premier League 2022/2023, di Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. The Reds belum mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Sejak awal pertandingan Liverpool menguasai bola, namun tidak mampu menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Palace unggul lebih dahulu lewat gol Wilfried Zaha di babak pertama pada menit ke-32. Liverpool sempat tertekan, sampai akhirnya Luis Diaz menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit ke-61.

Hasil imbang ini tentu bukan hal yang bagus buat Liverpool. Apalagi Liverpool baru meraih dua poin dari dua hasil imbang di Premier League 2022/23.

Liverpool saat memulai pertandingab langsung melakukan serangan. Selama 10 menit awal Liverpool menguasai bola. Palace terkurung, tapi bisa bertahan dengan baik.

Serangan-serangan Liverpool tidak menghasilkan gol. Hingga menit ke-20, The Reds sudah membuat 14 sentuhan di kotak penalti lawan, tapi belum ada ancaman berarti.

The Reds mencoba segala cara untuk mencari celah pertahanan lawan. Serangan dari sisi sayap mudah dipatahkan, bola-bola terobosan dari tengah lapangan juga bisa ditahan Palace.

Pada menit ke-32, Liverpool justru kebobolan terlebih dahulu. Skema serangan balik Palace, Zaha terbebas dari jebakan offside, menyambut umpan Zehe, dan tinggal berhadapan dengan Alisson. .l

Kebobolan memicu Liverpool meningkatkan tempo serangan. The Reds tampak semakin agresif. Namun tidak ada peluang matang bagi kedua tim hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool tampak mencoba bermain lebih agresif. Selama 10 menit pertama permainan berjalan dengan tempo tinggi.

Pada menit ke-57, bencana menghampiri Liverpool. Nunez dihukum kartu merah langsung karena mencoba menanduk Andersen. Sebelumnya, Andersen mendorong Nunez dan striker Uruguay itu tidak bisa menahan emosi.

Menit ke-61, upaya Liverpool akhirnya membuahkan gol balasan. Diaz menerima operan Milner di sisi kiri, melewati sejumlah pemain lawan, dan menembak dari tepi kotak penalti.

Gol penyeimbang tak lantas membuat laga jadi mudah bagi The Reds. Palace langsung merapatkan pertahanan, laga terkunci hingga menit ke-80.

Memasuki 10 menit akhir, Liverpool coba meningkatkan tempo, tapi jelas terlihat bahwa permainan The Reds tidak sebaik biasanya. Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Menanggapi hasil imbang tersebut, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku bangga.

“Perasaan nyata yang saya miliki saat ini adalah saya bangga karena semuanya bertentangan dengan kami selama seminggu. Itu gila, seperti ada penyihir di gedung itu,” kata Jurgen Klopp seperti dikutip Sky Sports News, Selasa (16/8/2022).

“Ini bukan awal yang kami inginkan, tetapi itu adalah masalah saya yang paling kecil karena saat ini sangat sulit dengan cedera. Kami harus menggunakan minggu depan untuk mungkin membawa satu atau dua kembali. Kami kehilangan Darwin hari ini yang tidak membantu kecuali Bobby (Firmino) mungkin siap untuk minggu depan. Ini bukan masalah, ini hanya permulaan,” ujarnya. (dam)

Exit mobile version