Miliarder Inggris Jim Ratcliffe Tertarik Beli Manchester United

Jim Ratcliffe

Miliarder Inggris Jim Ratcliffe, pemilik tim balap sepeda Ineos Grenadiers dan klub Ligue 1 Nice. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Miliarder Inggris Jim Ratcliffe tertarik untuk membeli Manchester United jika klub tersebut dijual.

“Ratcliffe bersama Dave Brailsford serius berniat membeli United dan mantan pemain akan dilibatkan,” ujar salah satu sumber seperti dilansir Sky Sports News, Kamis (18/8/2022).

United sendiri menolak berkomentar terkait rumor dan spekulasi tentang pembelian klub Manchester United tersebut.

Ratcliffe, orang terkaya Inggris, adalah Chief Executive Officer (CEO) Ineos Group Ltd dan memiliki tim bersepeda Ineos Grenadiers, tim Ligue 1 Nice, yang ia ambil alih pada 2019, dan FC Lausanne-Sport, klub Liga Super Swiss.

Pria berusia 69 tahun yang merupakan pendukung Manchester United itu mengajukan tawaran pada menit terakhir senilai £4,25 miliar untuk membeli Chelsea musim panas ini namun tawarannya ditolak. Sementara pengusaha Amerika Todd Boehly berhasil mengambil alih klub Chelsea.

Mantan Direktur Bersepeda Inggris Brailsford adalah Manajer Umum Ineos Grenadiers.

“Jika klub (Manchester United) dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial. Jika hal seperti ini mungkin, kami akan tertarik untuk berbicara tentang kepemilikan jangka panjang,” kata juru bicara Ratcliffe.

“Ini bukan tentang uang yang telah dibelanjakan atau tidak. Jim melihat apa yang bisa dilakukan sekarang dan, mengetahui betapa pentingnya klub bagi kota, rasanya waktu yang tepat untuk mengatur ulang,” ungkapnya.

Jim Ratcliffe pernah mencoba membeli Chelsea karena dia adalah pemegang tiket musiman Chelsea, tapi dia sebenarnya dari Greater Manchester dan tumbuh menjadi pendukung Manchester United.

Dia adalah seorang miliarder mandiri dan memiliki kekayaan sekitar £12 miliar. Dia memiliki dan mendirikan bisnis teknik kimia terbesar keempat di dunia.

Dia tidak merahasiakan keinginannya untuk memiliki klub Liga Premier. Dia mencoba membeli Chelsea, namun tawaran terlambat. (dam)

Exit mobile version