Leeds Hajar Chelsea 3-0, Tuchel: The Blues Kehilangan Disiplin

Pemain-Leeds-United

Para pemain Leeds United melakukan selebrasi kemenangan melawan Chelsea. Foto: Instagram Leeds United.

INDOPOS.CO.ID – Leeds United menghajar Chelsea dengan skor telak 3-0 pada pekan ke-3 Liga Inggris 2022/2023 di Elland Road, Senin (22/8/2022) dini hari WIB.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan The Blues kehilangan disiplin selama permainan melawan Leeds.

Gol pembuka Leeds tercipta akibat kesalahan penjaga gawang Chelsea ketika berebut bola dengan Brenden Aaronson. Gol ini mengubah permainan melawan tim Thomas Tuchel. Suasana semakin panas ketika Rodrigo menggandakan keunggulan dengan kepalanya beberapa saat kemudian.

Chelsea mencoba melakukan perubahan formasi dan personel, tetapi tendangan jarak dekat Jack Harrison di pertengahan babak kedua mengakhiri harapan Chelsea untuk bangkit. Penderitaan Tuchel diperparah ketika Kalidou Koulibaly dikeluarkan pada akhir pertandingan karena mendapat kartu kuning kedua.

Rodrigo sekarang memiliki empat gol dalam tiga pertandingan. Sementara Patrick Bamford absen karena cedera. Permainan Leeds di bawah asuhan Jesse Marsch cukup gemilang. Leeds telah meraih tujuh poin dari tiga pertandingan.

Sedangkan tim Tuchel menghadapi masalah yang lebih besar. Conor Gallagher, dalam debut penuhnya untuk klub, tidak dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan N’Golo Kante di lini tengah, dan, meskipun Raheem Sterling mengancam sejak awal, tim Chelsea ini tidak mampu mengatasi intensitas kerja tim tuan rumah.

Ketidakpastian kinerja tidak terbantu oleh perubahan formasi reguler dalam permainan saat Tuchel beralih dari lima bek ke empat dan kembali ke lima.

“Saya pikir kami kalah dalam 20 menit pertama. Kami memiliki cukup peluang untuk unggul satu atau dua gol tetapi kemudian kami kehilangan disiplin. Kami memberikan dua gol tandang, benar-benar murah dan tidak perlu,” ungkap Tuchel seperti dilansir Sky Sports News, Senin (22/8/2022).

“Semua orang melihat kesalahan, itu adalah kesalahan besar di waktu penting pertandingan. Itu tidak ada hubungannya dengan menekan, tidak ada hubungannya dengan gaya Leeds. Kami tidak boleh bingung dengan dua hal ini,” kata Tuchel.

Sementara itu Jack Harrison, pemain sayap Leeds United, menyebutkan keberhasilan Leeds tidak lepas dari kemenangan taktikal Jesse Marsch terhadap Thomas Tuchel.(dam)

Exit mobile version