Manchester United Raih Kemenangan Perdana Lawan Liverpool

Selebrasi-Rashford

Pemain Manchester United Marcus Rashford melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Manchester United meraih kemenangan perdananya di Liga Inggris 2022/2023 ketika melawan Liverpool dengan skor 2-1 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama atas rival sengit mereka sejak Maret 2018, dan kemenangan yang pertama Erik ten Hag sebagai manajer United.

“Saya tidak percaya apa yang baru saja saya tonton,” kata mantan bek Man Utd Gary Neville kepada Monday Night Football seperti dikutip Sky Sports News, Selasa (23/8/2022).

“Saya benar-benar terkejut. Saya pikir para pemain telah memperkuat apa yang mereka lakukan, minggu demi minggu selama berbulan-bulan di akhir musim lalu dan awal musim ini,” ungkap Neville.

Gol pembuka Manchester United tercipta lewat Jadon Sancho pada menit ke-16. United menepati janji awal mereka dan menggandakan keunggulan mereka delapan menit memasuki babak kedua, yang diciptakan oleh Marcus Rashford.

Tim tamu Liverpool akhirnya bangkit membalas satu gol lewat tandukan Mohamed Salah pada menit ke-81.

Kemenangan United tersebut terasa spesial karena dua hal. Pertama, kemenangan diraih di kandang sendiri. Kedua, kemenangan diraih atas rival, Liverpool.

Manager United Erik ten Hag mengatakan kemenangan timnya melawan Liverpool baru permulaan.

“Kita bisa berbicara tentang taktis tetapi ini semua tentang sikap. Ada komunikasi dan semangat juang. Saya menginginkan pendekatan yang berbeda dan sikap yang berbeda dan itulah yang mereka bawa ke lapangan. Ini baru permulaan. Kami bisa bermain dengan lebih tenang dan lebih berbahaya. Jadilah tim dan memiliki semangat yang bagus – dan itu apa yang kita lihat hari ini,” kata ten Hag.

“Ini tidak selalu tentang apa yang saya katakan. Saya katakan kita harus bertindak dan tidak banyak bicara dan memastikan Anda adalah tim dan bertarung dan berani dan saling memberi pilihan. Saya katakan kepada [para pemain] kita harus bertindak, tidak banyak bicara. Pastikan Anda adalah tim dan bertarung dan berani. Ini bukan hanya tentang semangat menguasai bola,” ungkapnya.

“Kadang-kadang striker berpikir mereka tidak bisa melakukannya karena mereka harus menghemat energi mereka untuk tindakan ofensif. Saat ini, itu adalah permintaan dan itulah yang Anda lihat. Itu membuat saya senang Rashford dan Sancho mencetak gol,” ujarnya.

“Saya senang dengan performanya, tapi kami harus membawanya di setiap pertandingan. Jangan hanya dibawa saat melawan Liverpool. Setiap pertandingan Liga Premier sulit, kami harus membawanya ke setiap pertandingan. Itu dimulai, sekali lagi, dengan semangat,” tutup ten Hag. (dam)

Exit mobile version