Liverpool akan Bertanding Lawan Rangers di Grup A Liga Champions

Jurgen-Kloop

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Liverpool dan Glasgow Rangers akan bertemu dalam pertarungan Liga Champions setelah dipasangkan di Grup A.

Tim Skotlandia, yang mengalahkan PSV Eindhovenpada Rabu (24/8) lalu untuk lolos ke babak grup, akan menghadapi The Reds untuk pertama kalinya dalam pertandingan kompetitif, serta pertandingan grup melawan juara Belanda Ajax dan klub Italia Napoli.

Erling Haaland akan bertemu kembali dengan mantan klubnya Borussia Dortmund setelah Manchester City , semifinalis yang kalah musim lalu, diundi melawan klub Jerman, Sevilla dan FC Copenhagen di Grup G.

Chelsea akan menghadapi mantan bek Fikayo Tomori setelah pemenang tahun 2021 dipasangkan dengan AC Milan di Grup E. Tim asuhan Thomas Tuchel juga akan menghadapi Salzburg dan Dinamo Zagreb dan akan difavoritkan untuk melaju ke babak sistem gugur.

Tottenham , finalis pada 2019 dan kembali ke kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2020, mendapat hasil imbang yang menguntungkan bersama pemenang Liga Europa Eintracht Frankfurt, Sporting Lisbon, dan Marseille di Grup D.

Juara Skotlandia Celtic akan menghadapi juara bertahan Liga Champions Real Madrid dalam pertandingan di Grup F, bersama dengan pertandingan melawan RB Leipzig dan Shakhtar Donetsk saat mereka kembali ke babak penyisihan grup untuk pertama kalinya sejak 2017.

Berikut hasil undian grup Liga Champions yakni: Grup A: Ajax, Liverpool , Napoli, Rangers. Grup B: Porto, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, Club Brugge. Grup C: Bayern Munich, Barcelona, ​​​​Inter Milan, V Plzen.Grup D: Frankfurt, Tottenham , Sporting, Marseille. Grup E: AC Milan, Chelsea , Salzburg, Dinamo Zagreb. Grup F: Real Madrid, Leipzig, Shakhtar Donetsk, Celtic. Grup G: Man City , Sevilla, Borussia Dortmund, Kopenhagen. Grup H: PSG, Juventus, Benfica, Maccabi Haifa.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Rangers lawan baru dan mengenal klub ini sudah lama bahkan mengenal beberapa pemainnya.

“Hal pertama yang harus dikatakan adalah ini adalah tantangan yang tepat. Semua klub memiliki kualitas, mereka semua memiliki silsilah dan saya akan mengatakan mereka semua memiliki peluang. Hal baiknya adalah kami juga melakukannya, jadi masuk akal untuk kami untuk menantikan tantangan dan mencobanya,” kata Jurgen Klopp seperti dilansir Sky Sports News, Jumat (26/8/2022).

“Kami tidak meminta bantuan apa pun dan kami tidak diberi apa pun, tetapi ini bukan kompetisi di mana Anda dapat mencari cara mudah karena standarnya selalu sangat tinggi.Perbedaannya tahun ini adalah babak penyisihan grup akan lebih pendek dari biasanya, jadi kami harus siap tidak hanya untuk kualitas lawan tetapi juga untuk tuntutan dan ritme yang berbeda,” ujar Klopp.

“Rangers adalah lawan baru bagi kami, tetapi kami juga mengenal mereka. Kisah mereka selama beberapa tahun terakhir sangat menarik dan mereka melakukannya dengan sangat, sangat baik untuk lolos ke babak penyisihan grup,” ungkapnya.

“Kami juga mengenal beberapa pemain mereka dengan baik. Ryan Kent memiliki perkembangan yang luar biasa sejak pindah ke Skotlandia dan Ben Davies baru saja memulai perjalanannya bersama Rangers, jadi akan bagus untuk menghadapi mereka,” tutup Klopp. (dam)

Exit mobile version